Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / 48 Prajurit Batalyon Infanteri – 7 Marinir Naik Pangkat

48 Prajurit Batalyon Infanteri – 7 Marinir Naik Pangkat

LAMPUNG1COM,Pesawaran – Batalyon Infanteri – 7 Marinir laksanakan upacara dan acara tradisi siraman bagi Prajurit, Perwira, Bintara dan Tamtama yg naik pangkat Jumat (8/4).

Sebanyak 48 Prajurit Yonif – 7 Marinir yang naik pangkat yaitu dari Lettu ke Kapten 1 orang, Serka ke Serma 3 orang, Sertu ke Serka 3 Orang, Koptu ke Kopka 3 orang, Kopda ke Koptu 17 orang, Praka ke Kopda 13 Orang, Pratu ke Praka 1 orang.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bersama UPT Kesehatan Data ODP dan PDP

Upacara dilaksanakan di lapangan hely port Piabung, Pesawaran Lampung, dipimpin langsung oleh Komandan Yonif – 7 Marinir Letkol Prof Dhegatmen S.A. Acara tersebut diawali dengan, upacara dan perwakilan penyematan pangkat baru oleh Dampingi – 7 Marinir.

IMG_8495Komandan Yonif – 7 Marinir mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hal yg wajar dan dilaksanakan untuk memenuhi proses pembinaan karir Prajurit. Kenaikan pangkat tidaklah berjalan secara otomatis, namun melalui proses penilaian secara terus menerus, berkat kerja keras, dedikasi loyalitas dan prestasi prajurit dalam melaksanakan tugas, sehingga patut mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Sambangi SD Negeri 1 Tanjung Jati

Dirinya berharap kepada Prajurit yang baru naik pangkat agar mampu mewujudkan hasil kerja yang maksimal dan mengedepankan loyalitas yang tinggi terhadap satuan.

“Bagi prajurit yang belum naik pangkat, Saya berharap jangan berkecil hati dan putus asa, ukuran baik buruk seseorang prajurit tidak dilihat dari pangkat dan jabatanya, akan tetapi bagaimana kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya” ujarnya.

IMG_8541Upacara diakhiri dengan acara tradisi siraman yang dilaksanakan oleh Danyonif- 7 Marinir kepada prajurit yang naik pangkat, dilanjutkan acara tepungan dan Syukuran yg dilaksanakan di pantai. (Zaini Tubara)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pringsewu Peringati HSN ke VI Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemkab Pringsewu selenggarakan upacara …

6 comments

  1. merah darah ku putih tulang ku,maju lah negri ku,jaya lah bangsa ku

  2. berbaktilah buat merah putih

  3. jadilah prajurit yang membanggakan buat negara mu sendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *