Senin , Juli 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / 5 Kantor UPTD Segera dibentuk Oleh Pemprov Lampung

5 Kantor UPTD Segera dibentuk Oleh Pemprov Lampung

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung segera membentuk Kantor UPTD Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Lampung di Kabupaten/Kota. Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang pertambangan dan energi bagi masyarakat Provinsi Lampung. Demikian disampaikan dalam rapat pembahasan penyediaan gedung untuk Kantor UPTD Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Lampung di ruang rapat Asisten, Senin (4/4).

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Pengairan dan Pemukiman, Dinas Pendapatan Daerah serta SKPD Terkait lainnya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Siap Genjot PDRB Sektor Perikanan

Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis ketika memimpin rapat, menjelaskan dengan berlakunya UU No.23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, terjadi peralihan beberapa urusan Pemerintah Kabupaten kepada Pemerintah Provinsi yang salah satunya di bidang pertambangan dan energi.

Menindaklanjuti hal tersebut, berdasarkan Peraturan Gubernur Lampung No.34/2015 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertambangan dan Energi Provinsi Lampung maka akan dibentuk 5 UPTD yakni UPTD Wilayah I Bandar Lampung, UPTD Wilayah II Metro, UPTD Wilayah III Tulang Bawang, UPTD Wilayah IV Pringsewu dan UPTD V Kotabumi.

BACA JUGA:  TMMD 109, Kodim 0410/KBL Bedah Musholla Nurul Batin

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Daerah Lukmansyah, menjelaskan dalam memenuhi penyediaan kantor tersebut maka pihaknya telah memiliki rencana alternatif, diantaranya untuk UPTD Wilayah I Bandar Lampung akan menggunakan Ex. Kantor BNN dan Kantor UPTD Penguatan Modal Dinas Koperasi di Way Lunik, Untuk UPTD Wilayah II Metro akan menggunakan Ex. Rumah Dinas Pengairan pada UPTD Way Seputih Sekampung Metro Dinas Pengairan & Pemukiman Provinsi Lampung, Untuk UPTD Wilayah III Tulang Bawang akan menggunakan Rumah Jaga PU Bina Marga yang berlokasi di Tulang Bawang, Untuk UPTD Wilayah IV Pringsewu akan menggunakan Ex. Samsat Pringsewu, dan untuk UPTD Wilayah V akan menggunakan Rumah Dinas Bina Marga. (Humas/Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Provinsi Lampung ikuti Rapat Pemberlakuan PPKM Level IV bersama Menko Perekonomian

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengikuti Rapat secara daring terkait Pemberlakuan PPKM Level …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *