Jumat , Februari 19 2021
Home / Pariwisata & Budaya / Bachtiar Tinjau Pengembangan Ekonomi Terpadu DAS Way Seputih

Bachtiar Tinjau Pengembangan Ekonomi Terpadu DAS Way Seputih

LAMPUNG1COM, Tulang Bawang – Bachtiar Basri, Wakil Gubernur Lampung didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham dan Kepala satuan kerja terkait, selasa (12/4) mengunjungi Daerah Aliran Sungai (DAS) Way Seputih, Kabupaten Tulang Bawang, guna menginventarisir potensi program / kegiatan dalam rangka pengembangan ekonomi terpadu (DAS) Way Seputih yang akan dilaksanakan pada TA. 2016 dan 2017 serta program lanjutan.

BACA JUGA:  Kapolda Konfrensi Pers Ungkap 15 Kg SABU Hasil Tangkapan Polres Labuhanbatu, Dua Pelaku Meninggal Dunia

Dalam kunjungannya, Bachtiar berdiskusi dengan seluruh pihak/Dinas terkait, seputar perencanaan pengembangan potensi daerah aliran Sungai Way Seputih. Diskusi tersebut membahas potensi Way Seputih yang dapat dikembangkan menjadi daerah pusat pertumbuhan dengan mengintegrasikan potensi ekonomi yang tentunya harus didukung oleh fasilitas insfrastruktur, diantaranya sarana irigasi dan transportasi, termasuk jalan, jembatan, pelabuhan/ dermaga serta aktivitas ekonomi.

“Pengembangan kawasan (DAS) Way Seputih juga sangat mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Lampung yang akan terintegrasi dengan Taman Wisata Way Kambas” Ujar Bachtiar.

BACA JUGA:  Di Penghujung Jabatannya, Chusnunia Rolling Pejabat Di Lampung Timur

Kabag Humas Heriyansyah, menjelaskan dengan menggunakan kapal Patroli Pol.Airud dan Speed Boat Wakil Gubernur mengunjungi Pelabuhan Cabang – Lampung Tengah, Lahan Cetak Sawah Baru Dente Teladas – Tulang Bawang Saluran Irigasi, Sungai Way Seputih – Muara Seputih, Lokasi normalisasi Muara Seputih yang berbatasan langsung dengan laut Jawa dan alur laut kepulauan indonesia (ALKI).

DAS Way Seputih Hulu terletak di Kabupaten Lampung Tengah, memiliki luas 175,28 km2. Sungai Way Seputih merupakan sumber dan central pengembangan kawasan pertumbuhan baru Timur Lampung dan telah ditetapkan sebagai wilayah sungai strategis nasional tahun 2012.(Red)

About admin

Check Also

Personil TNI & Polri Amankan Distribusi BST Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan proses pengamanan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *