Selasa , Maret 2 2021
Home / Life Style / Bahaya Lipstick Bagi Kesehatan Tubuh Terutama Wanita
dinierianggara.blogspot.co.id

Bahaya Lipstick Bagi Kesehatan Tubuh Terutama Wanita

LAMPUNG1COM, Ladies, tahukah anda bahwa menggunakan lipstick terlalu sering berbahaya bagi kesehatan anda? pada bagian bibir wanita, yang kerap menjadi hal yang dianggap remeh, oleh karena itu akhirnya tidak memperhatikan bahaya lipstik pada bibir yang mereka gunakan asalkan bisa menjadikan bibir tampak indah. Zat kimia apa saja yang terkandung dalam lipstik? dan tentunya sangat membahayakan.
Beberapa peneliti di amerika serikat melakukan sebuah penelitian terhadap lebih dari 30 lipstik yang dijual dipasaran. Mengejutkan! Lipstick tersebut mengandung logam beracun yang berbahaya bagi tubuh.
Menurut informasi yang dilansir situs tribunnews.com, logam yang telah terkandung dalam lipstick yang telah diteliti antara lain timbale,cadmium,dan alumunium. Diantara logam-logam tersebut,chromium yang paling mudah diserap tubuh. Dari penelitian tersebut,wanita berpotensi terkena tumor perut. Berikut ini adalah bahan berbahaya dibalik lipstick yang harus kamu ketahui:
1. Timbal
Timbal adalah logam beracun yang dapat merusak tubuh. Jika seorang perempuan menggunakan lipstik, maka zat kimia yang terkandung di dalamnya akan diserap oleh kulit bibir dan masuk ke aliran darah. Semakin banyak timbal yang diserap oleh tubuh, maka semakin tinggi pula risikonya bagi kesehatan.
Para ahli mengatakan, timbal merupakan neurotoksin yang memengaruhi sistem saraf. Bila tubuh menyerap terlalu banyak zat kimia ini, maka dapat menyebabkan masalah perilaku dan fungsi otak, tingkat IQ yang lebih rendah, dan ketidakseimbangan hormonal. Bahkan dalam kasus terburuk, timbal bisa menyebabkan keguguran dan kemandulan.

BACA JUGA:  VIP Production Management Gelar Audisi Model Dan Talent 

2. Petrokimia
Produsen lipstik banyak menggunakan petrokimia berbahaya lainnya yang beracun bagi tubuh, di antaranya:
a. Bismuth oxychloride
Sebuah karsinogen yang digunakan dalam produk makeup mineral seperti bedak padat, bedak tabur dan lipstik. Perlu diketahui, Bismuth oxychloride menyebabkan iritasi kulit, gatal-gatal, ruam dan peradangan.

b. Parabens
Zat kimia yang terkandung dalam kebanyakan kosmetik memiliki banyak efek samping. Salah satunya adalah parabens yang bisa menyebabkan Penua-an dini.

BACA JUGA:  Rilis Album Baru, BTS Gelar Konser di Seoul

c. Minyak Mineral
Kebanyakan lipstik mengandung minyak mineral yang menghalangi pori-pori kulit. Jika pori-pori kulit tertutup, maka bibir akan terlihat kering dan pecah-pecah. Sementara produk kosmetik lainnya yang mengandung minyak mineral bisa menyebabkan jerawat.

lipstick memang berfungsi menyempurnakan riasan anda,namun akan lebih baik lagi jika ditunjang dengan penampilan yang bersih dan keren.
alangkah baiknya jika anda mulai mengurangi penggunaan kosmetik seperti lipstick. Jika anda dituntut setiap hari harus tampil cantik, maka pastikan kosmetik yang anda gunakan terbebas dari zat-zat kimia yang berbahaya seperti diatas ya sist…(*)

BACA JUGA:  Peringatan Hari Bebas Tembakau Sedunia, H.Sujadi Akan Berdiaog Dengan Menteri Kesehatan RI

(dirangkum : Ade Fiska – SMK SAMUDERA)

About Fatih Samudera

Check Also

PWI Lampung Launching Kedai Warta Coffe

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menggelar launching kedai kopi yang diberi …

3 comments

  1. huh,cw tanpa lipstick itu cantik

  2. berbahan herbal kali ya……

  3. JADI LISPTIK YANG BAIK ITU YANG SEPERTI APA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *