Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Bangun RTH, Pemprov Siapkan Sarana Olahraga PKOR Way Halim

Bangun RTH, Pemprov Siapkan Sarana Olahraga PKOR Way Halim

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Setelah pembongkaran Stadion Pahoman menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan PKOR Way Halim sebagai lokasi pemindahan cabang olahraga unggulan Lampung yang biasa berlatih di Stadion Pahoman Bandar Lampung.

Untuk pembangunannya dianggarkan melalui  APBD-P 2016 sebesar Rp. 2,8 milyar, dan lintasan atletik di Stadion Pahoman akan dimanfaatkan dengan maksimal. Hal tersebut diungkapkan Koordinator tim percepatan pembangunan program strategis Provinsi Lampung Kherlani, saat ditemui di gedung staf ahli Pemprov Lampung, Senin (4/4).

BACA JUGA:  Andi Surya: HPL Panjang Pidada Berevolusi Secara Defacto dan Deyuro Menjadi Milik Rakyat

7

Menurutnya rencana pembuatan RTH di Stadion Pahoman diinisiasi oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo, yang melihat kurangnya RTH di kota Bandar Lampung. Konsep RTH yang diusulkan dengan nama Taman Sakai Sambayan ini juga akan diintegrasikan dengan lokasi sekitar, seperti Mahan Agung dan sekolah disekitar stadion, yang pada tahun 2017 diharapkan telah selesai, karena saat ini Bappeda sedang menyiapkan desainnya.

Asisten IV Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis juga memastikan, perubahan Stadion Pahoman menjadi RTH tidak menghilangkan ruang publik sebagai fasilitas olahraga. Berdasarkan data Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Lampung menyatakan, RTH di Bandar Lampung hanya sekitar 11%. Angka itu masih jauh dari yang di tetapkan UU 26/2007 tentang Penataan Ruang, yakni 30%. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Paparkan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Desa melalui Sinergi BUMN dan BUMDes di Depan Menteri BUMN Erick Thohir

LAMPUNG1.COM,BANDAR LAMPUNG —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memaparkan upaya Pemprov Lampung melakukan percepatan pemulihan ekonomi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *