Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / BLH dan Badan Perizinan Saling Lempar Tanggungjawab

BLH dan Badan Perizinan Saling Lempar Tanggungjawab

LAMPUNG1COM, Lampung Utara – Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Badan Perizinan saling lempar tanggungjawab ketika ditanya oleh anggota Komisi I DPRD Lampung Utara terkait penerbitan izin tambang batu di Desa Ogan Jaya, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara.

Dedi Nurman, Kabid Pertambangan BLH Lampung Utara, dalam rapat dengar pendapat diruang rapat Komisi I DPRD Lampung utara, selasa (12/4), mengatakan pihaknya mengeluarkan rekomendasi berdasarkan surat izin dari Badan Perizinan dan Penanaman Modal yang dikeluarkan pada rabu, 17 oktober 2011, dan berakhir pada november 2016.

BACA JUGA:  Mulai Normalisasi, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersama Warga Adakan Doa Bersama

Sementara Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal, Sri Mulyana, mengatakan pihaknya mengeluarkan izin tersebut berdasarkan rekomendasi dari BLH.
“Benar surat itu kita yang menerbitkan, tapi itu dasarnya jelas karena untuk menerbitkan itu pasti melalui rekomendasi-rekomendasi terkait,” ujar Sri Mulyana.

Dalam kesempatan itu, Camat Abung Pekurun, Hairul Saleh berharap instansi terkait melakukan peninjauan secara seksama atas keberadaan perusahaan tambang pasalnya lokasi tambang tersebut tidak jauh dari pemukiman warga. Ia juga menjelaskan kekawatiran masyarakat itu didasari oleh lokasi tambang batu hanya sekitar 30 meter dari perkampungan.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto, Buka Musrenbangcam Perdana Di Kecamatan Natar

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi I DPRD Lampung Utara, Guntur Laksana meminta pihak terkait untuk segera melakukan pengecekan dan peninjauan atas terbitnya sirat izin perusahaan tambang tersebut sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014. (Faisol)

About admin

Check Also

H+3 Lebaran, Walikota Pimpin Operasi Yustisi Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menggelar Operasi Yustisi, di kawasan-kawasan yang biasa digunakan warga masyarakat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *