Senin , Oktober 18 2021
Home / News Lampung1 / Bupati Pesawaran Luncurkan Program Unggulan SIP Bagi Sekolah

Bupati Pesawaran Luncurkan Program Unggulan SIP Bagi Sekolah

lampung1.com, Pesawaran – Salah satu upaya meningkatan pelayanan dibidang pendidikan bagi Sekolah Dasar di Kabupaten Pesawaran, dilaksanakan Bimbingan Teknologi (Bimtek) dan pelatihan Sistem Informasi Pendidikan (SIP) bagi para Kepala Sekolah dan Operator Sekolah se-kecamatan Way Ratay, Senin (25/4).

Pelatihan tersebut berlangsung selama 1 (satu) dan dibuka oleh Asnawi Mahadaka selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Way Ratay. Sebanyak 44 peserta yang mengikuti pelatihan diantaranya, 20 Kepala Sekolah dan 24 Operator Sekolah. Acara yang digelar di SMP Dharma Asih Kecamatan Way Ratay itu menghadirkan 4 orang pelatih dari tim Bimtek dan SIP Pesawaran.

BACA JUGA:  Gotong Royong Pemicu Keberhasilan TMMD

Asnawi Mahadaka dalam sambutannya berharap agar para peserta dapat sungguh-sungguh dalam menyerap materi yang disampaikan oleh tim pembimbing, karena pelatihan tersebut termasuk salah satu program unggulan Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramadhona, ST.

Ngaliman selaku pengawas UPTD, merasa senang dengan adanya pelatihan tersebut, karena dapat mempermudah baik dari segi pelaporan maupun informasi sekolah segera dapat diakses secara cepat.

Hal senada disampaikan Suparjo yang juga pengawas UPTD setempat, dirinya menegaskan, dengan adanya program ini para pendidik tidak perlu lagi mengantar berkas secara manual baik ke Dinas Kabupaten maupun Pusat, karena program aplikasi tersebut sangat mudah diakses dan pengiriman dapat dilakukan melalui internet.

BACA JUGA:  Satgas TMMD ke 109 Jalan Kaki Menuju Lokasi Pengerjaan

Kabul Kepala SDN 20 Way Ratay yang merupakan peserta pelatihan, sangat mengapresiasi adanya pelatihan SIP. Karena manfaatnya sangat besar, terutama untuk pihak sekolah dapat dengan mudah mendapatkan informasi pendidikan, baik bagi para Kepala Sekolah maupun para Guru. (Sandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

One comment

  1. Semoga rencana bupati pesawaran bisa berjalan dengan baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *