Sabtu , September 25 2021
Home / Pariwisata & Budaya / Dendi Apresiasi Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Dendi Apresiasi Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Dendi Buka Pelatihan Kewirausahaan PemudaDendi Buka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Dikirim oleh Redaksi pada 9 April 2016

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona, ST resmi membuka kegiatan “Pembinaan dan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda serta Penyerahan Bantuan Sarana Pelatihan bagi Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) Desa Pulau Pahawang yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, Rabu (6/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Personil Lanal Lampung, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Satuan Kerja terkait, serta sejumlah Camat, Kepala Desa dan para undangan.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan bantuan sarana homestay dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, penebaran benih ikan kerapu bebek sebanyak 3.000 (tiga ribu) ekor dari BBPBL, bantuan 2 (dua) paket budidaya rumput laut dari Dinas Kelautan dan Perikanan, penyerahan akta dan KTP elektronik dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, bantuan operasional tenaga kesehatan daerah terpencil dan insentif kader Posyandu dari Dinas Kesehatan Bantuan Rehabilitasi Masjid, pemberian SK insentif guru ngaji/ marbot, serta pemberian bantuan kepada 30 warga tidak mampu.

Dalam sambutannya, H. Dendi Romadhona, ST menyampaikan terimakasih kepada panitia atas diselenggarakannya kegiatan ini, sebagai wujud kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan mitra kerja bidang kepemudaan dan masyarakat Desa Pulau Pahawang, untuk mengangkat potensi kepemudaan dan pariwisata Bumi Andan Jejama yang lebih baik di kancah regional, nasional maupun internasional.

Ia sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini mampu mendorong pembangunan karakter dan budaya wirausaha di kalangan pemuda di desa wisata Pulau Pahawang. Hal itu seiring dengan upaya untuk membuka peluang usaha dan kesempatan kerja bagi pemuda, melembagakan usaha ekonomi pemuda yang berdaya saing, mengubah sikap dan budaya pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.

Dendi juga mengimbau kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar segera merealisasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, menerapkan nilai-nilai sapta pesona, baik didalam maupun diluar kawasan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran, Kepada Tim Terpadu Kepariwisataan Kabupaten Pesawaran ia berpesan segera mensinergikan program dan kegiatan, sekaligus merealisasikannya dalam bentuk aksi di lapangan, serta Kepada para Kepala Desa untuk segera menyusun regulasi dalam bentuk Peraturan Desa terkait dengan kegiatan kepariwisataan di desanya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

LAMPUNG1.COM,Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *