Senin , Juli 26 2021
Home / Pendidikan / Dendi Lantik Pengurus IGTKI-PGRI Pesawaran

Dendi Lantik Pengurus IGTKI-PGRI Pesawaran

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran, Hi. Dendi Ramadhona, ST melantik dan mengukuhkan Ikatan Guru TK – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI – PGRI) Kabupaten Pesawaran dan Pengurus IGTKI-PGRI Kecamatan masa bhakti 2016-2021, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Pesawaran, selasa (12/4).

Dalam acara tersebut, hadir Wakil Bupati Kab. Pesawaran, Ketua DPRD Kab. Pesawaran, Sekretaris Daerah Kab. Pesawaran, Pejabat struktural eselon II dan III Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, serta Ketua dan pengurus IGTKI-PGRI Kab. pesawaran.

BACA JUGA:  Cegah Corona Dilokasi TMMD Bojonegoro, Proses Pengaspalan Satgas Juga Bagikan Masker

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran mengucapkan selamat kepada pengurus IGTKI-PGRI Kab. Pesawaran yang telah di lantik.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Pesawaran itu, mengatakan IGTKI – PGRI harus berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Pesawaran, khususnya di bidang pendidikan, sehingga senantiasa sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Pesawaran yaitu “Mewujudkan Cita-Cita Luhur Kabupaten Pesawaran Yang Maju, Makmur Dan Sejahtera Bersama-Sama Dengan Rakyat”.

BACA JUGA:  Petugas Temukan Pupuk Bersubsidi di Register 45 Mesuji

Ia menegaskan, bahwa pendidikan nasional tidak hanya bertujuan mencerdaskan intelektual, namun harus diimbangi dengan kecerdasan emosional dan spiritual, agar peserta didik dapat mengembangkan potensinya dalam kekuatan spiritual, keagamaan, pengendalian diri, pengendalian emosi, kepribadian, kecerdasan akhlakul karimah, serta keterampilan yang diperlukan sebagai bekal masa depan dan berkiprah dimasyarakat.

Dendi berharap, para pendidik yang tergabung dalam IGTKI-PGRI Kabupaten Pesawaran siap bersaing untuk mendidik peserta didik dalam menghasilkan peserta didik yang cerdas intelektual, emosional dan spiritual, serta mampu mengamalkan nilai-nilai agama dan moral yang baik, disiplin dan hormat terhadap orang tua dan berkarakter sesuai cita-cita luhur pendidikan. (Zaini)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polsek Bandar Negeri Suoh Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 Untuk Disis Kedua Di GSG Pekon Tugu Ratu

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *