Selasa , Desember 29 2020
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Desa Munca dan Dusun Sungkai Butuh Perhatian Pemerintah

Desa Munca dan Dusun Sungkai Butuh Perhatian Pemerintah

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Desa Munca kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, memiliki 300 Kepala Keluarga dan 1200 jiwa, yang terdiri dari tiga Dusun. Desa Munca merupakan pemekaran dari Desa Sukajaya Lampasing pada tahun 2010. Mayoritas penduduknya berpenghasilan dari tani dan ladang.

Desa Munca termasuk Desa tertingal, terlihat dari akses jalan sepanjang 7 Kilo Meter yang belum diaspal sama sekai dan masih berupa tanah merah. Apabila turun hujan warga sulit beraktifitas, termasuk sulitnya kendaraan melintas karna jalan licin dan tanah yang lengket dari Dusun Kapling sampai Dusun Sungkai. Bahkan sejak tahun 2010 lalu, sama sekali belum tersentuh jaringan listrik.

Kepala Desa Munca Zainudin, mengatakan sudah berulang kali mengajukan proposal ke Pemerintah Kabupaten, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari Pemerintah.

“Sudah dua kali saya mengajukan proposal kepada ketua pariwisata pesawaran” ujarnya.
Zainudin menambahkan, isi proposal pengajuan tersebut agar jalan sepanjang 1,5 KM di Hotmik serta jalan sepanjang 7 KM agar di underlack, pasalnya jalan tersebut merupakan akses ke Taman Wisata Gunung Camang.

“Saya prihatin saat musim hujan seperti sekarang, karena selama ini jalan rusak parah. Apalagi saat ada pengunjung taman wisata Gunung Camang, sebagai Kades saya merasa malu karena kendaraan pengunjung kesulitan melintas akibat jalan licin dan tanah lengket” jelas Zainuddin.

Ia berharap akses jalan di Desanya mendapat perhatian dari Pemerintah pusat maupun Kabupaten. Pasalnya Desa Munca termasuk Desa tertingal dalam segi pembangunan termasuk Dusun Sungkai yang belum pernah teraliri listrik PLN. (Hidar)

About admin

Check Also

Pengungkapan Kasus Polres Lampung Timur Tahun 2020 Meningkat 34 %

LAMPUNG1.COM, Indikator keberhasilan dan kinerja Pengungkapan Kasus Tindak Pidana, yang dilakukan oleh Institusi Kepolisian di …

10 comments

  1. harus segera terlaksana

  2. Segera diselesaikan

  3. segera di selesaikan kasian yang berjalan kaki nya bingung mau lewat mana

  4. kasihan dengan adik” kita yg ingin berjalan kesekolah

  5. coba saling menjaga dan saling memperindah tempat tinggal lampung

  6. yg sabar ya semoga cpat dibenarin jalaan nya

  7. waduh ada yg salah agaknya,coba pantau,siapa yg salah sebenarnya

  8. masa iya sih dri 300 desa enggak ada yg maju atau ngajuin proposal?

  9. dari rt setempat sudah mengajukan proposal blum itu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *