Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Dewan Pertanyakan Izin Tambang Batu di Lampung Utara

Dewan Pertanyakan Izin Tambang Batu di Lampung Utara

LAMPUNG1COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar hearing bersama instansi terkait guna membahas perusahaan tambang batu yang beroperasi di Desa Oganjaya, Kecamatan Abung Pekurun, Lampung Utara, selasa (12/4).

Hearing berlangsung diruang rapat Komisi I DPRD Lampung Utara , dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Lampung Utara, Guntur Laksana bersama anggota Komisi I DPRD setempat, Madri Daud, Yunizar, Heri syarifudin, Hj. Elliyana, dan Yapril.

BACA JUGA:  Dewan Kesenian Lampung Timur Hadirkan Rajo Gamolan Cetik Lampung

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Asmidi Ismail, Kepala Perizinan dan Penanaman Modal, Sri Mulyana, Kabid Pertambangan BLH Dedi Nurman, Camat Abung pekurun Hairul Saleh, Kades Oganjaya Juanda, dan perwakilan dari Bapeda, Adrians.

Dalam hearing tersebut, Guntur Laksana meminta instansi terkait menjelaskan jalur perizinan perusahaan tambang. Menurut, Dedi Nurman, Kabid Pertambangan BLH pihak perusahaan pernah memiliki izin yang dikeluarkan 17 Oktober 2011 silam, namun perusahaan tersebut belum berjalan.

BACA JUGA:  Ketum DPD Lasqi Kukuhkan DPC Lasqi Kotabumi, Kotabumi Selatan, dan Kotabumi Utara

Sementara menurut Kepala Perizinan dan Penanaman Modal, Sri Mulyana pihaknya sudah pernah mengeluarkan izin, namun belum diperpanjang oleh pihak perusahaan CV. Sumber Bumi Utama.

Dalam kesempatan itu juga, perwakilan dari Bapeda dan Kadispenda, Asmidi Ismail, mengatakan pihaknya belum pernah menerima PAD dari perusahaan tersebut. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

3 comments

  1. izin haruss di pertimbngkan dengan dewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *