Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Dilema Tambang Batu Oganjaya Dapat Jadi Pembelajaran

Dilema Tambang Batu Oganjaya Dapat Jadi Pembelajaran

lampung1.com, Lampung Utara – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Utara (Lampura), menyatakan dilema yang terjadi karena keberadaan perusahaan (CV SBU) tambang batu adersit di Desa Oganjaya, kecamatan Abung Pekurun Lampura dapat menjadi pembelajaran.

Terjadinya gejolak ditengah masyarakat karena izin perusahaan sudah dikeluarkan, namun izin lingkungan belum jelas kebenarannya.
“Permasalahan ini dapat kita jadikan pembelajaran, agar kita lebih memperhatikan semua surat-surat yang diajukan baru ditindak lanjuti” kata Syarizal Adhar, pada hearing dengar pendapat dengan pihak CV SBU, di ruang rapat Komisi I DPRD Lampura, Jumat (29/4).

BACA JUGA:  Warga Samalore Dibagikan Masker Gratis

Syarizal Adhar, menjelaskan mengacu pada peraturan perizinan yang baru terkait izin lingkungan harus diketahui oleh Bupati atau Kepala Daerah setempat. Karena untuk kepengurusan izin didalamnya telah terbentuk sebuah tim didaerah masing-masing.
Syahrizal Adhar menegaskan kepada pihak CV SBU untuk melakukan pembaharuan terhadap izin-izin perusahaan agar dapat segera berjalan.

Ditambahkan Duta Kabid BPMPTSP yang mengatakan, izin perusahaan CV SBU sudah lengkap hanya kurang satu ya itu izin lingkungan. Untuk melengkapi perizinan tersebut pihak perizinan meminta dukumen asli dari pihak perusahaan dan terkait pembaharuan izin, pihaknya siap memproses perizinan yang diajukan bila dokumen telah lengkap.

BACA JUGA:  Anak-anak Petahunan Kehilangan Sosok Konselor Saat Satgas TMMD Banyumas Purna Tugas

Dedi Nurman, Kabid Pertambangan Badan Lingkungan Hidup juga menyatakan siap untuk mensosialisasikan keberadaan tambang tersebut kepada masyarakat, bahwa dengan adanya tambang itu tidak akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat sekitar. (Faisol)

About admin

Check Also

Cegah Banjir, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Normalisasi Sungai Desa Jatimulyo

LAMPUNG1.COM,¬†Bojonegoro – Bencana banjir hingga saat ini masih menjadi langganan masyarakat Jawa Timur terutama di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *