Sabtu , Februari 20 2021
Home / Ekonomi / DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna

DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna

LAMPUNG1COM, Lampung Utara – Terkait usulan Badan Legislasi (Banleg) atas pembentukan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penataan mini market dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat paripurna, kamis (7/4).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua III, Arnol Alam, dan dihadiri 24 anggota guna mendengarkan pandangan umum dari 8 (delapan) fraksi, namun hanya dihadiri oleh 7 (tujuh) fraksi.

BACA JUGA:  Bupati Winarti Lantik 37 Pejabat Dilingkup Pemkab Tulang Bawang

Azwar Yazid, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lampung Utara, saat ditemui diruang kerjanya, memaparkan rapat paripurna masing-masing raperda, baik penataan mini market maupun UMKM, bertujuan untuk menata keberadaan mini market, melindungi dan memberdayakan keberadaan UMKM dan koperasi, serta raperda kewajiban sosial pelaku usaha dalam pengembangan dan pembinaan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Ia juga menjelaskan, Raperda penataan mini market dan UMKM dirumuskan dalam rangka mengatasi dampak negatif yang mungkin timbul dari pesatnya pertumbuhan mini market (toko modern) terhadap pedagang eceran tradisional. Sedangkan raperda tentang kewajiban sosial pelaku usaha dalam pengembangan dan pembinaan masyarakat dan lingkungan sekitar, dirumuskan dalam rangka meningkatkan semangat kepedulian sosial dan lingkungan dari para pengusaha, agar tercipta dinamika usaha yang lebih kondusif. (Faisol)

About admin

Check Also

Dandim 0209/LB : Semoga Dengan Vaksinasi Ini Kta Semua Terhindar Dari Penyebaran Covid-19

LABURA, Lampung1.com – “Alhamdulilah sampai dengan saat ini, saya tidak ada merasakan gejala kesehatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *