Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ekonomi / Gubernur Hadiri Semnas Gagasan IKA-UNPAD di Auditorium BI

Gubernur Hadiri Semnas Gagasan IKA-UNPAD di Auditorium BI

lampung1.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo hadiri Seminar Nasional Pemanfaatan Teknologi Informasi, Elektronifikasi Dan Komunikasi Dalam Meningkatkan Daya Saing Indonesia bertempat di Auditorium Bank Indonesia (BI) cabang Lampung, Jum’at (22/4).

Acara yang digagas IKA-UNPAD tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, serta menghadirkan pembicara Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Direktur Eksekutif Kepala Departemen Regional I Sumatera Dian Ediana Rae serta Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Septriana Tangkary.

BACA JUGA:  Keluar Masuk Truk Warnai Keramaian TMMD Kodim Kendal

Seminar di Moderatori oleh Prof. DR. Bustomi Rosadi. Narasumber pertama Dian Ediana Rae, dengan judul Makalah “Peran Transaksi Keuangan Digital bagi Peningkatan Daya Saing Masyarakat Pedesaan”. Tentang Transaksi Tunai memiliki Kelemahan diantaranya biaya yang besar, kurang praktis dan tidak tercatat.

Kedua yaitu Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dengan Makalah “Strategi dan Kebijakan Pemerintah Dalam Pelaksanaan Undang-Undang Desa Tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi”.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Beri Penghargaan Pelajar Lambar yang Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Menyampaikan Program Provinsi yang bersifat Khusus Gerbang Desa Saburai : Tahun 2016 untuk 100 Desa dengan Kategori desa tertinggal, tiap desa mendapat Rp.300 juta sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 sampai dengan 2018, guna membangun infrastruktur desa dan di tahun 2017 direncanakan 230 desa.

Narasumber ketiga Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dengan Judul Makalah “Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Penerapan UU Desa Untuk Mewujudkan Masyarakat Informasi Indonesia” guna menjabarkan Program Revolusi Mental, Kementrian Komunikasi dan Informasi membentuk Agen Perubahan Informatika adalah Penggerak Revolusi Mental dibidang Informatika. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *