Rabu , Mei 5 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / IPDN Tawarkan Kerjasama ke Pemprov Lampung

IPDN Tawarkan Kerjasama ke Pemprov Lampung

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyambut baik penawaran kerjasama dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor dalam rangka memperkuat program dan kebijakan pembangunan baik yang berbasis riset dan inovasi maupun dalam peningkatan kapasitas SDM Aparatur Pemeritahan. Demikian disampaikan dalam rapat koordinasi di ruang rapat Asisten Bidang Administrasi Umum, Jumat (8/4).

Pada kesempatan tersebut Pembantu Rektor IPDN Jatinangor Effendy Khasan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya, sesuai dengan visi IPDN menjadi pendidikan tinggi kepamongprajaan terpercaya dalam menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter dan berkepribadian.

BACA JUGA:  Sosialisasi Pemanfaatan Tanaman Pekarangan, Satgas Bersama Penyuluh Pertanian di Samalore

“Melalui kunjungan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan Pemprov Lampung untuk berkontribusi membantu mencetak kader-kader jajaran penyelenggaran pemerintah daerah serta melakukan berbagai riset dan penelitian yang berdaya guna bagi pemerintahan”, jelasnya.

Dalam arahan Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis saat memimpin rapat menjelaskan, ditengah tantangan dinamika masyarakat saat ini, Pemprov Lampung dituntut mengadakan perbaikan kesejahteraan dan peningkatan kualitas pelayanan aparatur pemerintah. Untuk itu diperlukan kader-kader pemerintahan yang profesional dan berkualitas.

BACA JUGA:  Masakan Mbah Wiji Buat Kagum Satgas dan Kades

Menyikapi hal tersebut, Pemprov Lampung terus berusaha meningkatkan kualitas SDM Aparatur Pemerintahan, agar mampu melayani masyarakatnya, baik di tingkat kecamatan maupun Provinsi.

“Guna mencapai berbagai upaya tersebut tentunya Kami menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh IPDN sebagai lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang dibentuk untuk mempersiapkan kader Pemerintahan Dalam Negeri yang nantinya akan mengisi formasi sebagai Aparatur Sipil Negara”, jelasnya.

Hamartoni menambahkan, saat ini Pemprov Lampung sedang gencar melaksanakan program prioritas pembangunan, diharapkan kerjasama ini dapat ditindak lanjuti dengan mempedomani prinsip-prinsip kerjasama yaitu efektif, efisien, saling bersinergi dan beritikad baik.

BACA JUGA:  Peratin Kuta Besi Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibamas Lakukan Penyemprotan Disinfeksi Disejumlah Fasilitas Umum

“Konsep kerjasama ini akan dimatangkan lagi baik oleh pihak Pemerintah Lampung maupun pihak IPDN dan kemudian akan diajukan kepada Gubernur”, ujarnya. (Red)

About admin

Check Also

Kapolsek Pugung Pimpin Rebuk Pekon di Tanggamus

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Pasca terjadinya perselisihan antara dua warga Pekon Negeri Ratu dan dua warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *