Rabu , Juli 28 2021
Home / Hukum Kriminal / Kasus Pengantin Pria Ternyata Perempuan di Riau, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Kasus Pengantin Pria Ternyata Perempuan di Riau, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Indragiri Hulu – Para warga di Indragiri Hulu, Riau dihebohkan dengan kasus pernikahan yang ternyata pengantin prianya adalah perempuan. Polisi telah menyelidiki kasus ini dan akhirnya menetapkan 4 orang sebagai tersangka. Mereka dijerat UU Kependudukan dan kini semuanya ditahan.

Demikian disampaikan, oleh AKP Hidayat Perdana selaku Kasat Reskrim Polres Inhu, yang dilansir lampung1.com dari detikcom, Jumat (15/4/2016).
Hidayat menjelaskan, ke empat tersangka tersebut adalah, Reni warga Rengat Inhu sebagai pengantin perempuan dan Emma pengantin pria yang memalsukan identitasnya sebagai Defrian Suryono yang aslinya adalah perempuan.

BACA JUGA:  Pemkot Bandar Lampung Usir Warga Pasar Griya Sukarame

“Re kita tetapkan tersangka karena menyembunyikan identitas calon suaminya yang ternyata perempuan juga. Sedang calon suaminya jelas-jelas memalsukan atau menyembunyikan identitas dengan membuat KTP berjenis kelamin pria,” kata Hidayat.

Sementara dua tersangka lainnya adalah Hendro Afrizal selaku tenaga honorer di Kantor Disdukcapil, Inhu,Hendro adalah orang yang membantu dalam merekayasa KTP untuk Emma dari perempuan menjadi pria.

Selanjutnya, polisi mengembangkan kembali kasus ini dan akhirnya menangkap, seorang ibu rumah tangga, bernama Safarida. Safarida adalah orang yang ditumpangi Emma untuk masuk dalam Kartu Keluarganya.

BACA JUGA:  Astaga... Di Lampung Timur, Pencuri Nekat Ambil Uang Kas Masjid.

“Ke empat tersangka masih kita proses lebih lanjut. Kita masih mendalami kasus ini dalam memalsukan identitas,” ujar Hidayat.
Sebagaimana diketahui, Reni dan Emma menikah pada 7 April lalu di KUA Rengat. Emma memalsukan identitasnya sebagai pengantini pria. Usai ijab kabul, ternyata pihak keluarga Reni mengetahui jika pengantin pria ternyata adalah seorang perempuan.

Dari Riau, Kepala KUA, Mistar Abdurrahman melaporkan kasus pernikahan sejenis ini ke Polres Inhu. Pihak KUA menyatakan pernikahan keduanya tidak sah. (*)

BACA JUGA:  Kawanan Pencuri Menggasak 2 Unit Sepeda Motor di Purbolinggo

Detikcom

Baca Artikel Menarik di LV

About Fatih Samudera

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *