Jumat , Februari 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Keberadan PT. Multi Pruti Diduga Salah Satu Penyebab Banjir

Keberadan PT. Multi Pruti Diduga Salah Satu Penyebab Banjir

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran Hi. Dendi  Romadhona, ST serta jajaran tak henti-hentinya blusukan hingga ke desa. Sejak dilantik sebagai Bupati hal ini dilakukan guna melihat Potensi alam serta pembangunan yang berada di Kecamatan maupun di desa-desa yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Kunjungan kerja (Kunker) Bupati ke Kecamatan Way Ratay didampinggi satuan kerja di lingkup Pemkab Pesawaran, Ketua  TP-PKK Pesawaran Ibu Nanda Indira Dendi Ramadhona, SE, Wakil Ketua TP-PKK Frisiska Devi Okpita Eriawan, S.Kom serta Dharma Wanita  Kabupaten Pesawaran Ibu Tuti Hendarman. Kunker kali ini di awali senam bersama dengan kader PKK kecamatan Way Ratay serta masyarakat setempat di lapangan SDN 1 Wates Kecamatan Way Ratay.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Siapkan Tracer dan Vaksinator Covid-19

Dalam Kunker tersebut Dendi mengatakan, selain merupakan ajang silaturohmi dengan jajarannya ditingkat Kecamatan dan seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada, juga ingin melihat langsung suasana di kecamatan Way Ratay, baik potensi alam serta pembangunan yang telah dilakukan maupun yang akan datang.

IMG_20160415_153430Bupati mengaprisiasi wisata alam yang terintergritas di 7 (tujuh) desa yang  telah di galakkan di Kecamatan Way Ratay, selain itu pengendalian aktifitas masyarakat diluar kendali para Kades seperti hal-hal yang tidak diinginkan kita bersama.

BACA JUGA:  Berkat Kegigihan Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Bersama Warga, Pembangunan Jamban Pak Warino Sudah Mencapai 90 Persen

Suranto Kades Gunung Rejo dalam laporannya menjelaskan, pengendalian alam di register 19 saat ini sudah mulai membaik, dikarenakan tingkat kesadaran warga dalam penebangan hutan sudah tidak terjadi lagi, pihaknya berharap agar dapat dilakukan penanaman pohon kembali oleh Dinas terkait di aliran sungai Gunung Rejo.

Termasuk  di register 20 yang saat ini banyak penambangan emas oleh warga agar dapat ditertibkan serta dilakukan normalisasi sungai yang ada di desa Caringin karena sering terjadi Banjir.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Jaga Kualitas Pembangunan

Sedangkan Kades Harapan Jaya Bustama mengeluhkan keberadaan PT. Multi Pruti yang bergerak dibidang pertanian dan berada di desanya. Memiliki luas lahan mencapai 100 Hektar. Kepemilikanya hingga kini tidak jelas, diduga keberadaan perusahaan tersebut, saat turun hujan menjadi salah satu penyebab banjir di dusun bawah yaitu dusun Sinar Harapan, karena ketinggian tanah perusahaan lebih tinggi dibanding area dusun Sinar Harapan. (Hum/Red)

About admin

Check Also

Oknum Anggota DPRD Kabupaten Tubaba diamankan Polisi

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Satuan Reserse kriminal Polres Tulang Bawang Barat Telah mengamankan seorang oknum DPRD Kabupaten Tubaba yang …

2 comments

  1. Semoga masalah ini cpt teratasi….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *