Rabu , September 28 2022
Home / Sosial / Kemajuan Pembangunan Tubaba di Apresiasi Gubernur

Kemajuan Pembangunan Tubaba di Apresiasi Gubernur

LAMPUNG1COM, Tulang Bawang Barat – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengapresiasi kemajuan pembangunan yang telah dicapai Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melalui Kepala Biro Otonomi Daerah Chandri, Senin (4/4) pada Sidang Paripurna dalam rangka HUT ke-7 Kabupaten Tulang Bawang Barat di Tubaba.

Diharapkan Pemerintah Tulang Bawang Barat bersinergi dengan program Pemprov yang akan dilaksanakan di Tubaba, seperti persiapan lahan untuk dukungan pengembangan kawasan industri seluas lebih kurang 5000 Hektar, persiapan kawasan pendukung pertanian dan perternakan masyarakat sebagai lumbung ternak dan penyelesaian substansi teknis dan legalitas Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) sebagai paduan rancang bangun pembangunan ruang.

BACA JUGA:  69 Kepala Tiyuh Terpilih di Tubaba Resmi Dilantik

IMG_20160404_190227

Selain itu Gubernur meminta Pemkab Tubaba mendukung program gratis tingkatan SD/MI dan SMP/MTs. Pemkab Tubaba juga diminta memprioritaskan peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan dasar di puskesmas dan jaringannya, dengan pendekatan keluarga dalam rangka mengurangi angka kematian ibu dan bayi kurang gizi.

“Hal lain yang perlu dilaksanakan yaitu terkait dengan alih status jalan menjadi jalan provinsi, serta perlunya sinergi program/kegiatan Gerbang Desa Saburai dalam upaya pengentasan kemiskinan khususnya sasaran desa tertinggal di Kabupaten Tulang Bawang Barat, “ ujar Karo Otda.

BACA JUGA:  Supriyadi Alfian Sosialisasi Pencoblosan Di Tubaba

IMG_20160404_190243

Dalam kesempatan yang sama Bupati Umar Achmad memaparkan prestasi dan keberhasilan dari tahun-ketahun, baik bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, ekonomi, pertanian dan perkebunan, bidang sosial, kebudayaan hingga capaian peningkatan PAD. “Semuanya adalah berkat kebersamaan antar seluruh lapisan di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” tambahnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

DPRD Kabupaten Tubaba Gelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II Raperda Tentang APBD-P Tahun Anggaran 2022

Lampung 1.com,Tubaba -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tubaba menggelar rapat paripurna dalam rangka Pembicaraan …

One comment

  1. Harus secepatnya ya………………………..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.