Sabtu , Mei 14 2022
Home / Pendidikan / Kepala Sekolah dan Operator Sekolah Dasar Ikuti Pelatihan SPM

Kepala Sekolah dan Operator Sekolah Dasar Ikuti Pelatihan SPM

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Bertempat di Aula SMP Dharma Asri Kecamatan Way Ratay, acara pelatihan Standar Pelayanan Minimal (SPM), bagi Kepala Sekolah dan Operator Sekolah Dasar dan SMP sederajat se-kecamatan setempat, dibuka langsung oleh Kepala UPTD Pendidkan Asnawi Mahadaka, Spd, Selasa (19/4).

Pelatihan berbasis teknologi yang diikuti oleh 35 Kepala Sekolah SD/Mi serta SMP/MTS dan 35 orang operator sekolah merupakan langkah dalam menghadapi Sensus Pendidikan Nasional yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 20-30 April 2016 mendatang di Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Kemendagri Bantah Tawarkan Pinjaman SMI Pada Pemprov Lampung

Bertindak selaku Moderator, Drs. Hi. Ngaliman yang merupakan pengawas sekolah di Kecamatan Way Ratay sekaligus merupakan pemateri dalam pelatihan menjelaskan, pelatihan ini akan dilaksanakan selama 1 hari, dengan materi tehnik pembuatan website serta tata cara melakukan unggah data dengan benar.

Asnawi Mahadaka, Spd, Selaku KUPTD Pendidkan Kecamatan Way Ratay menjelaskan kepada lampung1com, pelatihan ini bertujuan pembekalan bagi peserta pelatihan aplikasi SPM Pendidikan Dasar dalam rangka Sensus Pendidkan Nasional.

BACA JUGA:  Begini Manunggalnya TNI-Rakyat di TMMD 110/ Kodim Putussibau

Asnawi berharap dengan pelatihan ini para peserta dapat melakukan penyajian data secara benar, sehingga tidak ada lagi kesalahan data dalam sensus pendidikan nasional yang akan dilakukan secara serentak. (Rama)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan RSUD HAMS Lakukan Study Banding ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang

LAMPUNG1.COM, Bupati Asahan berharap agar RSUD H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) bisa menjadi seperti RSUD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.