Jumat , Desember 6 2019
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Khamami : Mari Kita Bersatu Guna Pembangunan Mesuji

Khamami : Mari Kita Bersatu Guna Pembangunan Mesuji

LAMPUNG1COM, Mesuji – Bupati Mesuji Khamami, SH dan Direktur Urusan Agama Hindu Kemenag RI Drs. I Wayan Budha, M.Pd hadiri kegiatan Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1938 Tingkat Kabupaten yang bertempat di Pure Kahyangan Puseh, Desa Margo Jaya, Kecamatan Mesuji Timur Minggu (03/04).

Dalam kesempatan itu Bupati Memaparkan, Perayaan Dharma Santi Nyepi Kabupaten Mesuji ini mengusung Tema “Dengan Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1938, Kita Tingkatkan Sima Krama Umat Hindu dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji Serta Kita Maknai Catur Guru,” yang memiliki makna sesuai dengan kondisi Mesuji saat ini.

IMG_20160403_135454

Menurutnya, Berdasarkan ajaran Catur Guru, khususnya tentang Bhakti kepada Guru Wisesa, maka kita harus senantiasa berbakti kepada Pemerintah, antara lain dengan melaksanakan hak dan kewajiban sebagai masyarakat, terutama di Kabupaten Mesuji yang sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan disegala bidang.

“tentu dukungan dan peran aktif masyarakat sangat diharapkan, khususnya dari umat se-dharma, guna mewujudkan Kabupaten Mesuji yang lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Mengingat telah banyak kemajuan dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Mesuji terutama dalam pembangunan Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta mengentaskan kemiskinan. Tentu saja pemerintah tidak bisa mencapai semua keberhasilan ini tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Mari kita bergandengan tangan, jaga kekompakan, kesampingkan perbedaan yang ada, demi Kabupaten Mesuji yang lebih baik, “Sudah saatnya kita menyatukan semangat untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” pungkasnya.

IMG_20160403_142152

Diakhir acara PHDI Mesuji ditutup dengan tari barong yang diiringi drama tetrikal Sanggar Seni Bhayangkara Lampung Timur. (Red)

1,374 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Danrem 043/Gatam Tutup Karya Bhakti TNI Tahun 2019 Kodim 0426/Tuba

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi.menutupan Karya Bakti TNI TA 2019 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!