Kamis , Desember 31 2020
Home / Agama / Lampung Jadi Tuan Rumah Festival Musik Islam Tingkat Nasional

Lampung Jadi Tuan Rumah Festival Musik Islam Tingkat Nasional

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Asisten III Bidang Kesra, Elya Muchtar bersama Sekretaris Umum DPW Lasqi Lampung, Syaiful Irba dan Wahyu Arswendo berkoordinasi ke Kementrian Agama Republik Indonesia, dalam rangka sinkronisasi dan koordinasi persiapan Festival Qasidah, Marhaban dan Bintang Vocalis Tingkat Nasional Tahun 2016, Jum’at (29/4).

Dra. Bayana, M.Si, Karo Humas dan Protokol, menjelaskan Asisten III dan Pengurus Lasqi Lampung diterima oleh Hi. Yayat Supriadi, M.Si, Kasubid Pengembangan Seni Budaya Kemenag RI.

Dengan dipilihnya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah, akan dijadikan motivas untuk meningkatkan kinerja pengurus , serta untuk menggali potensi dan peluang dibidang musik Islami. Meski tidak mudah, namun berkat dukungan seluruh Pemerintah Daerah, Swasta, serta Masyarakat, Provinsi Lampung akan mampu menjadi tuan rumah yang bersahaja, sehingga acara dapat berjalan dengan sukses.

IMG_20160429_170647Menurut Heriansyah, Kabag Humas Provinsi Lampung, sebelum pelaksanaan festival qasidah, marhaban dan bintang vocalis tingkat Nasional, DPW Lasqi Lampung akan mengadakan festival qasidah, marhaban, dan bintang vocalis tingkat Provinsi, yang akan diadakan pada 3-4 Mei 2016 mendatang, di Pusiban Balai Keratun Pemprov Lampung.

Tangkai perlombaan dalam festival qasidah, marhaban, dan bintang vocalis tingkat Provinsi adalah qasidah klasik putra dan putri kategori anak-anak, remaja, dan dewas, qasidah kolaborasi, fashion muslim dan muslimah, serta bintang vocalis putra dan putri kategori anak-anak, remaja, dan dewasa.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW Lasqi Lampung, Syaiful Irba Tanpaka menyatakan kesiapannya bekerja mewujudkan harapan Ketua Umum Lasqi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, serta menjalankan amanah Rapimnas Lasqi dengan sebaik-baiknya. (Red)

About admin

Check Also

Selama Tahun 2020 Polres Karimun Berhasil Tekan Angka Kriminalitas Hingga 24%

LAMPUNG1.COM, Karimun – Polres Karimun Polda Kepri Menggelar Konferensi Pers akhir tahun tentang pencapaian kinerja …

2 comments

  1. lampung jadi yuan tumah fastipal musik islam
    tingkat provinsi lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *