Sabtu , September 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Lampung Provinsi Pertama Miliki Rumah Rehab Anak

Lampung Provinsi Pertama Miliki Rumah Rehab Anak

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Provinsi lampung akan memiliki UPTD baru yang membidangi persoalan anak dibawah umur yang berhadapan dengan hukum, serta memiliki rumah rehab bagi anak di bawah umur 18 tahun, yang memiliki masalah hukum diluar kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba.

Bertambahnya UPTD sesuai dengan undang-undang Menkumham No.34 Tahun 2015, tentang anak yang memiliki masalah hukum, selain itu merupakan inplementasi Undang-Undang 23 Tahun 2012, tentang perlindungan anak dibawah umur 18 tahun.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Pesisir Barat Apresiasi dan Mendukung Program Inovasi Desa

Satria alam Kadis Sosial Provinsi Lampung saat di temuin Lampung1com di ruang kerjanya selasa (12/4), menjelaskan program Dinas Sosial Provinsi Lampung fokus pada rehabilitasi sosial, perlindungan sosial, pengembangan sosial serta pemberdayaan sosial.

Ia menambahkan bahwa anak- anak akan menjalani rehabislitasi bertahap, mulai 5-8 hari, tahap 2 selama 15 hari dan tahap ke 3 baru dilakukan rehab tetap, sementara bagi anak-anak yang menjalani rehab akan sepenuh nya di berikan hak untuk memproleh pendidikan dengan memenuhi fasilitas yang dibutuhkan saat menjalani rehabilitasi, malai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Semua fasilitas rehab merupakan bantuan Pemerintah RI melalui Menteri Sosial. (Agus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

LAMPUNG1.COM,Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *