Jumat , Februari 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Menteri Sosial RI, Laksamana TNI AL dan Gubernur Bedah Desa Pesisir

Menteri Sosial RI, Laksamana TNI AL dan Gubernur Bedah Desa Pesisir

LAMPUNG1COM, Provinsi Lampung – Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo dan Kepala Staf Angkatan Laut RI, Laksamana TNI Ade Supandi, hadiri acara Bedah Desa Pesisir tahun 2016, di Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Ridho menjelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung dalam Program Bedah Desa Pesisir merupakan kerjasama antara TNI AL beserta stake holder terkait, dalam upaya melakukan percepatan dan mendorong pemerataan pembangunan hingga tingkat desa melalui Program Gerakan Membangun Desa (Gerbang) Desa Saburai yang dilaksanakan sejak 2015.

BACA JUGA:  Ternyata Kartu Kombo Tidak Hanya Untuk Ambil Bantuan Saja

IMG_20160330_171606
Diharapkan program ini dapat mengentaskan kemiskinan di desa-desa pesisir yang ada di Provinsi Lampung.Sehingga tercipta masyarakat pesisir yang sehat, sejahtera dan terdidik demi Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera.

Pemprov Lampung juga berpartisipasi memberikan bantuan berupa renovasi 20 unit rumah, pembangunan irigasi sepanjang 100 meter persegi, Sumur Bor dan MCK 2 unit, Sembako dan beras, pengobatan dan sunatan massal, Rehab Ruang Kelas, Penanaman Mangrove dan bantuan lainnya.

BACA JUGA:  Pelabuhan Umum PT BBJ Siapkan Berbagai Fasilitas Gratis

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Angkatan Laut RI, Laksamana TNI Ade Supandi, menjelaskan bahwa acara ini merupakan agenda Mabes AL yang dilaksanakan sebanyak 4 (empat) kali dalam setahun dan tahun ini dilaksanakan di Provinsi Banten, Lampung dan 2 Provinsi Lainnya di bagian Indonesia Timur.IMG_20160330_171601

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, mengajak seluruh Kepala Daerah untuk dapat mengawal penyaluran bantuan untuk rakyat miskin, sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang sejahtera. (Redaksi)

About admin

Check Also

Ditetapkan Pemenang Pilkada Lamsel, Nanang Ermamto Berterimakasih Kepada Tim Pendukung

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Paska ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Lamsel oleh Komusi Pemilihan Umum ( KPU) …

One comment

  1. Goodd Lanjutkannnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *