Rabu , Januari 22 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Muhibah Budaya Pemda DIY dan HUT Lampung Ke-52 Tahun

Muhibah Budaya Pemda DIY dan HUT Lampung Ke-52 Tahun

lampung1.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Yogyakarta mempersembahkan hiburan gratis berupa Wayang Kulit Semalam Suntuk di lapangan Waydadi, Sukarame pada Sabtu malam (23/4).

Pada sabutan Gubernur Lampung yang dibacakaan Staff Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa, Seni wayang kulit merupakan warisan Indonesia yang diakui dunia, hal ini patut jadi kebanggan kita.

IMG_20160424_011252Diera globalisasi seperti sekarang ini banyak sekali budaya luar yang masuk dan banyak pula budaya kita yang di claim negara lain, jadi sangat ironi bila kita sebagai bangsa Indonesia tidak gesit mempertahankan kebudayaan asli milik kita.

Gubernur berharap kepada seluruh masyarakat akan pentingnya arti dari kebersamaan, karena tanpa kebersamaan mustahil bisa membangun bumi Lampung tercinta dan dengan kegiatan ini dapat memperkokoh persahabatan Pemprov Lampung dengan DIY serta mengajak untuk saling menjaga kebudayaan dengan sungguh-sungguh dan penuh perhatian.

Kepala Dinas Kebudayaan DIY Umar Priyono, M.Pd mengatakan Dalam rangka pelestarian, pengembangan dan aplikasi nilai-nilai budaya luhur dimata masyarakat, Pemda DIY melalui Disbud ditahun anggaran 2016 ke-Provinsi Lampung, dengan menampulkan 3 Dalang Tomas Kumoro, Ki Utoro Wijayanto, dan Kikiatno serta Mengangkat lakon cerita “Gatot Kaca kalajaya”.

Bentuk sumbangsih DIY kepada Masyarakat Lampung ini dalam upaya mengembangkan Wayang Kulit gaya Yogjakarta. Wayang Kulit semalam suntuk memberikan nilai-nilai moral manusia didunia. Karena didunia, wayang tergambar jelas karakter jiwa, dan kepribadian manusia dalam kehidupan.

IMG_20160424_011323Selain masyarakat yang antusias menyaksikan, juga hadir para Pejabat dilingkup Pemprov Lampung Kadisos, Kadisdik, Kadis Kominfo, Karo Ekonomi dan Kasat Pol PP. (Red/Agus)

12,524 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

BNM RI Minta Kepolisian Tidak Beri Toleransi Terhadap Tersangka Narkoba

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Provinsi lampung menduduki peringkat 3 peredaran Narkoba di Sumatera dan peringkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!