Selasa , Juni 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Pelepasan 20 Umat Non-Muslim Untuk Perjalanan Rohani

Pelepasan 20 Umat Non-Muslim Untuk Perjalanan Rohani

lampung1.com, Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) dr. H. SriWidodo, M.Kes., Sp. PD, FINASIM, menyampaikan sambutan sekaligus melepas Peserta Wisata Rohani Tahun 2016, di Aula Siger Pemkab Lampura, Jum’at (22/4).

“Hari ini, Saya sungguh merasa sangat berbahagia disertai rasa syukur, karena dapat berkumpul bersama dengan Umat Khatolik, Kristen, Hindu dan Budha, dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan keakraban” Ujarnya.

Widodo mengatakan, pembangunan di Lampura telah nyata kita rasakan. Hal ini, ditandai dengan diraihnya 43 penghargaan Nasional dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir, Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat 300%, peningkatan kinerja Aparatur Pemerintah, pelayanan gratis dibidang kesehatan dan pendidikan, serta pembangunan dan pembenahan infrastruktur. Pembangunan bidang keagamaan, juga tak luput dari perhatian serius Pemkab Lampura.

BACA JUGA:  Sebatang Rokok Alat Ampuh Merenda Kebersamaan Warga Sasaran TMMD

“Sejak tahun 2015, kita telah melaksanakan program perjalanan rohani bagi umat Kristen, Katolik, Hindu dan Budha. Selain itu, ada Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah, baik umat muslim maupun non muslim. Pada tahun 2015 Pemkab Lampura telah memberikan bantuan dana kepada 135 unit sarana ibadah dan tahun 2016 meningkat menjadi 175 Unit sarana ibadah” tambahnya.

1Perjalanan Rohani merupakan salah satu program yang dicanangkan Pemkab Lampura, sebagai upaya pembangunan bidang mental spiritual dan bentuk apresiasi kepada masyarakat umat non-muslim juga untuk memotivasi masyarakat agar dapat meningkatkan ketaatan dalam beribadah kepada Tuhan Yang maha Esa.

BACA JUGA:  Hari Guru Nasional, Puan Dorong Honorer yang Telah Lama Mengabdi Semakin Dimudahkan Jadi ASN

Dari 20 orang yang diberangkatkan mengikuti perjalanan rohani terdiri dari 5 orang dari tokoh agama Katholik, 6 orang Kristen, 6 orang Hindu dan 3 orang dari tokoh agama Budha.

Widodo berharap Kedepan jumlah tersebut dapat terus ditingkatkan, sehingga semakin banyak umat non-muslim Lampura yang mendapat kesempatan untuk beribadah ketempat suci menurut keyakinan agama masing-masing.

Ia berpesan kepada seluruh peserta yang akan melaksanakan Perjalanan Rohani, agar dapat melaksanakan ibadah suci ini dengan hikmat dan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan pencerahan jiwa. juga meminta untuk mendo’akan masyarakat Lampura agar selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Tanggamus Serahkan Petikan SK PPPK Formasi Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Melakukan Pengambilan Sumpah dan Penyerahan Petikan SK …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.