Minggu , Agustus 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Pemkab Lampura Peringati Hari Kartini ke-137

Pemkab Lampura Peringati Hari Kartini ke-137

lampung1.com, Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) memperingati Hari Kartini ke-137 tahun 2016 di Aula Tapis Pemkab Lampura, Kamis (21/4).

Wakil Bupati Lampura dr. Sri Widodo, M.Kes. Sp. PD dalam sambutannya mengatakan, banyak makna dan pesan yang disampaikan lewat perjuangan seorang Kartini semasa hidupnya, yang merupakan “Gejolak Hati” beliau dalam menghadapi ketidak adilan situasi pada masa itu, melalui bukunya yang dikenal yaitu “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

“Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan kaum wanita. Beliau adalah sosok perempuan Indonesia yang berusaha untuk mengangkat derajat wanita agar bisa menjalankan kehidupan lebih baik, dan memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan” jelasnya.

BACA JUGA:  Serka Sodirin Dampingi Kegiatan Posyandu Lansia di Desa Cilibang

Dampak dari perjuangannya tersebut hingga kini masih terasa. Kesetaraan pendidikan bagi kaum perempuan berlaku mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Bahkan tidak jarang, seorang perempuan memiliki kegigihan belajar yang lebih tinggi dibandingkan dengan para pria, sehingga banyak dari mereka yang memiliki prestasi terbaik dibidang akademik.

Wabub menambahkan, banyak para wanita Indonesia yang kini telah memiliki jabatan strategis dilembaga pemerintah dan swasta, baik didalam maupun di luar negeri. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena memiliki banyak “Perempuan Hebat” yang mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional.

BACA JUGA:  Bupati Kabupaten Tubaba Hadiri Doa Bersama Di Islamic Canter

Keberadaan dan peran kaum perempuan juga telah memberikan andil dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Lampura. Keberhasilan pembangunan telah nyata dirasakan oleh masyarakat, hal ini ditandai dengan diraihnya 43 penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional hanya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun.

“Pelayanan prima Aparatur Pemerintah juga telah terselenggara dengan baik, dimana kaum perempuan turut berperan aktif dalam jajaran Pejabat Eselon dengan presentase mencapai 12% dari total keseluruhan 1.075 pejabat eselon, meliputi Eselon II sebanyak 3 orang, Eselon IIIa sebanyak 10 orang, Eselon IIIb sebanyak 28 orang, Eselon IVa sebanyak 29 orang dan Eselon IVb sebanyak 59 orang” pungkasnya. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Mulyadi Resmi Nakhodai LMP Kota Bandar Lampung Periode 2021-2024

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung, BP Mulyadi, resmi menakhodai organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Kota Bandar Lampung periode …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *