Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Pemkab Pesawaran Gelar Upacara Peringatan Otda Ke- XX

Pemkab Pesawaran Gelar Upacara Peringatan Otda Ke- XX

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran gelar upacara peringatan Otonomi Daerah (Otda) ke-XX tahun 2016, senin (25/4).

Dalam amanat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan, S.H selaku pembina upacara, meminta kepada para Gubernur, Bupati dan Walikota bersama dengan DPRD untuk segera menindaklanjuti pembatalan Peraturan Daerah di daerah masing-masing, khususnya Peraturan Daerah yang menghambat investasi dan perizinan, serta yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro Mendapatkan Dukungan Abang Sopir Truck Tambakrejo

Dalam catatan Kementerian Dalam Negeri, terdapat sejumlah Pemerintah Daerah yang berkinerja rendah dalam proses penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pada pelaksanaan Hari Otonomi Daerah ke-XX tahun 2016, Pemerintah pusat akan mengumumkan peringkat kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk masing-masing provinsi dan kabupaten/kota. Pemerintah berharap, hasil evaluasi tersebut menjadi pendorong bagi setiap Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, dalam rangka memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:  Ramaikan Penutupan TMMD, Kodim Bojonegoro Gelar Gowes Bareng

Pada peringatan Otonomi Daerah yang bertema “Memantapkan Otonomi Daerah Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” itu, Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramadhona, ST yang tidak dapat hadir berpesan kepada seluruh pejabat dan peserta apel melalui Wakil Bupati, agar lebih meningkatkan disiplin, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan kantor masing-masing guna kenyamanan bersama di satker masing-masing. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *