Rabu , Juli 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Gelar Rakerda Gerakan Pramuka Lampung

Pemprov Lampung Gelar Rakerda Gerakan Pramuka Lampung

LAMPUNGCOM, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung lakukan penandatanganan naskah kerjasama bersama Gerakan Pramuka Lampung dalam Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Lampung di Aula GBP Kwarda Lampung, guna mempercepat keberhasilan pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik, rabu (20/4).

Acara tersebut dihadiri Unsur Mabida, Kwarda, Kwarcab Gerakan Pramuka se-Provinsi Lampung, Unsur Pimpinan Satuan Karya, Satuan Komunitas dan Badan Kelengkapan Kwarda Lampung.

BACA JUGA:  How to Write Enough - Tips on Writing Essays That Pupils Love

Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang dibacakan Asisten Bidang Ekobang Drs. Adeham, M.Pd, menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang bertujuan untuk membentuk setiap anggota Pramuka, dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

IMG_20160420_144515

Orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Lampung itu, berharap Rakerda Gerakan Pramuka ini dapat menghasilkan program-program yang strategis dan langsung menyentuh masyarakat dalam upaya meningkatkan pembinaan Pramuka di Lampung, serta meningkatkan semangat dan jiwa persaudaraan sebagai upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional.

BACA JUGA:  Pemkab Pesisir Barat Terima Penghargaan Momentum Award 2019

Ketua Pelaksana Rakerda 2016, Wan Abbas Zakaria menambahkan, kegiatan yang bertema “Memantapkan Pendidikan Kepramukaan Untuk Menghasilkan Pemimpin Bangsa Yang Berkarakter” ini bertujuan untuk menyatukan gerak langkah Gerakan Pramuka dalam pelaksanaan Revitalisasi Gerakan Pramuka, serta melahirkan suatu program kerja yang tepat guna.

Ia juga menjelaskan, materi yang dibahas dalam Rakerda ini meliputi penyampaian program kerja Tahun Anggaran 2016 dan Rancangan Program Kerja Tahun 2017, serta paparan dan diskusi program utama bidang Gerakan Pramuka.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

DPRD Batam Gelar Paripurna Rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2021

Lampung1.com Batam,Rapat Paripurna pembahasan Laporan Pansus Ranperda Pembangunan berbasis Pemberdayaan di Kelurahan serta penyampaian penjelasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *