Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Minta Pemkab Dukung Kampung Belajar

Pemprov Lampung Minta Pemkab Dukung Kampung Belajar

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Dalam rangka mewujudkan kesinambungan NAWA CITA, pencapaian prioritas pembangunan Nasional, dan Visi “Lampung Maju dan Sejahtera”, Pemerintah Provinsi Lampung telah merumuskan tema pembangunan tahun 2017 yaitu “Memperkuat Sinergi Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Publik dan Ekonomi Mengurangi Kesenjangan Antar Wilayah Menuju Lampung Maju dan Sejahtera”.

Dalam Musrenbang Tingkat Provinsi Lampung, selasa (5/4) dihotel seven Bandar Lampung, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, berharap Bupati/ Walikota dapat bersenergi membantu Pemerintah Provinsi dalam pembangunan infrastruktur khususnya bidang pendidikan dengan program Kampung Belajar yang merupakan program utama dari Kementerian Pendidikan dalam membangun pendidikan Indonesia pintar untuk anak-anak Indonesia di pedesaan atau daerah terpencil yang belum terjangkau, termasuk Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Ketum BNM RI Fauzi Sambut Kunjungan Kerja Dir Reserse Narkoba Polda Lampung dan Sat Intel Polresta Bandar Lampung

Ridho prihatin dengan banyaknya anak putus sekolah yang lebih mementingkan membantu orang tuanya bekerja akibat belum adanya tenaga pendidik yang masuk kedaerah mereka. Rencananya Pemerintah Provinsi akan mengirim tenaga pendidik kedaerah terpencil yang minim pendidikan.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengharapkan dukungan baik Pemerintah Pusat maupun Kabupaten/ Kota terkait upaya mengatasi masalah kemiskinan, pengangguran, kualitas pendidikan dan kesehatan, defisit energi, serta percepatan pembangunan infrastruktur strategis, industri, dan pariwisata di Provinsi Lampung. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Bahas Bonus dan Masa Depan Atlet Berprestasi dengan KONI Lampung

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi membahas bonus serta masa depan atlet berprestasi dengan KONI Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *