Selasa , Oktober 19 2021
Home / Agama / Kafillah Tanggamus Juara Umum MTQ 2016

Kafillah Tanggamus Juara Umum MTQ 2016

LAMPUNG1COM, Tanggamus – Pelaksananaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus, resmi di tutup oleh Wakil Gubernur Lampung Hi.Bachtiar Basri, di Komplek Islamic Center setempat, Selasa (26/4).

Sebelum MTQ resmi ditutup,Wakil Gubernur yang di dampingi Asisten II, III, IV serta FORKOPIMDA, Kanwil Agama Provinsi Lampung dan rombongan di sambut dengan tarian kolosal serta alunan musik bernuansa islami, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Penutupan MTQ

Wakil Gubernur saat sambutan, menyampaikan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus telah berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses. Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi kesuksesan MTQ, khususnya kepada Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, dan kepada seluruh media massa yang telah meliput dan menyebar syi’arkan. Berharap suasana kondusif, damai dan religius yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ, tetap terpelihara dan dikembangkan dalam menyongsong hari-hari mendatang.

BACA JUGA:  Kasus Positif Covid 19 Terbanyak di Pringsewu Berasal dari Puskesmas Banyumas

Kepada para Qori’ – Qori’ah, Hafizh – Hafizah, Mufassir – Mufassirrah, yang meraih juara dalam MTQ tahun ini, Pemerintah mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan, sehingga mampu mengukir prestasi pada ajang MTQ Tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan di NTB (Nusa Tenggara Barat). Pada MTQ yang lalu, Provinsi Lampung memperoleh pringkat 8 (delapan). Dan kepada kafilah yang belum berhasil, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan yang akan datang.

BACA JUGA:  Ungkapan rasa terimakasi dari tukang kayu kepada Satgas TMMD 109 di tebluru

Penutupan MTQ ke-44

Hi. Bambang Kurniawan, ST Bupati Tanggamus, selaku tuan rumah, dalam sambutannya pelaksanaan MTQ diikuti oleh 15 Kafilah yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, sebanyak 630 Orang. Pelaksanaan dimulai dari Tanggal 21 April 2016 s.d 26 April 2016, selama pelaksanaan MTQ dari seluruh cabang yang dilombakan, tanpa mengalami kendala yang berarti.

Sesuai Keputusan Dewan Hakim tentang penetapan juara umum dan urutan peringkat dalam kegiatan MTQ tahun 2016, Kabupaten Tanggamus berhasil meraih juara umum, sementara urutan ke 2 diraih Kabupaten Lampung Utara, urutan ke 3 Lampung Selatan, serta terakhir Kabupaten Waykanan dengan urutan ke 15. Untuk katagori stan terbaik Kabupaten Pringsewu diikuti Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Selatan. Sementara untuk katagori Pawai Ta’aruf terbaik Kafilah Lampung Utara, Tulang Bawang Barat dan Tanggamus, dan untuk umum terbaik TNBBS ke 2 Dinas Kelautan dan Perikanan,serta urutan ke 3 Bapeda. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Bahas Bonus dan Masa Depan Atlet Berprestasi dengan KONI Lampung

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi membahas bonus serta masa depan atlet berprestasi dengan KONI Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *