Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Prajurit Yonif-9 Raih Mendali Emas Atletik Master Indonesia 2016

Prajurit Yonif-9 Raih Mendali Emas Atletik Master Indonesia 2016

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Prajurit Batalyon Infanteri-9 Marinir kembali menorehkan tinta emas dengan kemenangan di ajang Kejuaraan Nasional Atletik Master Indonesia 2016 diselenggarakan di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Kamis (31/03/2016).

Kopda Mar Solihin, salah satu prajurit terbaik Yonif-9 Mar membuktikan prestasinya pada tingkat nasional, pasalnya telah merebut juara 1 (medali emas) cabang lari jarak 1500 meter, juara 1 (medali emas) cabang lari jarak 5000 meter dan juara 2 (medali perak) cabang lari jarak 800 meter.

BACA JUGA:  Brigif-3 Marinir Laksanakan Menembak Reaksi

DSC_4979

Prestasi yang telah mengharumkan nama Marinir, khususnya Batalyon Infanteri-9 Marinir tersebut langsung disambut rasa bangga oleh Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol Mar Datuk Sinaga.

Letkol Mar Datuk Sinaga Danyonif-9 Mar , saat upacara penyerahan piagam penghargaan dan uang pembinaan menyampaikan, bagi prajurit berprestasi. Jadilah prajurit petarung dan jangan jadi pecundang dalam bertanding karena karakter prajurit Marinir adalah fighter bertarung dengan jujur profesional sportif. Hadiah bukan tujuan tetapi prestasi kebangaan atas kualitas profesionaldi balut sportifitas.

BACA JUGA:  Brigif 4 Mar/BS Peringati Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

DSC_5009

Seluruh Prajurit yonif – 9 Mar banga atas prestasi yang di toreh Kopda Mar Solihin sebagai wujud konsistensi kualitas yang teruji dan membagakan. Danyon 9 Mar berharap prestasi prestasi yang di torehkan petarung petarung pantang mundur Yonif – 9 Mar yang salah satunya di raih Kopda Mar Solihin menjadi tauladan dan motifasi bagi prajurit lainya.

Dalam perlombaan tersebut, selain atlet dari tuan rumah sendiri, tercatat atlet dari tiga negara tetangga: Thailand, Malaysia, dan Singapura, ikut bersaing pada Kejuaraan Atletik Master Indonesia Terbuka (KAMIT) VI-2016 di Stadion Pahoman, Bandar Lampung. Selain atlet dari tiga negara itu, 14 provinsi di Indonesia telah berpartisipasi ambil bagian berlomba diKAMIT VI-2016 Lampung.(Redeaksi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ditinjau Komisi IV DPR RI, Pemkab Pesawaran Genjot Produksi Garam Pulau Legundi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran genjot pengembangan potensi garam rakyat menuju garam industri Pulau Legundi kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *