Selasa , Mei 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Pramuka Kwartir Cabang Pesawaran Lakukan Aksi Sosial

Pramuka Kwartir Cabang Pesawaran Lakukan Aksi Sosial

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Setelah membantu korban banjir bandang di Kecamatan Marga Punduh beberapa waktu lalu, Pramuka peduli (Praduli) Kwartir Cabang Pesawaran kini kembali melakukan aksi kemanusiaan yang terdiri dari Kwartir Ranting (Kwaran) Gedongtataan, Tegineneng, dan Negerikaton, untuk membantu korban banjir yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Begelen dan Desa Karang Anyar, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten setempat, jumat (15/4).

Dalam aksi itu, 100 paket pendidikan diberikan kepada SD Negeri 7 Gedongtataan yang dulu disebut SD Negeri 2 Begelen dan SD Negeri 41 Gedongtataan yang biasa disebut SD Negeri 1 Karang Anyar.

BACA JUGA:  Lestarikan Budaya, Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Milineal Dengan Permainan Tradisional

Aria Guna, Ketua Praduli Kwartir Cabang Pesawaran mengatakan kegiatan ini sebagai wujud peduli anggota gerakan Pramuka Kwarcab Pesawaran terhadap korban banjir.

“Ini merupakan tindakkan sosial yang dilakukan oleh gerakan pramuka, dan semoga saja kami dapat sedikit mambantu untuk meringankan beban adik-adik untuk menggantikan alat tulis yang hanyut akibat banjir yang terjadi,”ujarnya.

Dalam kegiatan itu, anggota Praduli Kwartir Cabang Pesawaran mengajak para pelajar bernyanyi dan bermain permainan yang ada di Pramuka, serta memotivasi pelajar untuk lebih semangat dalam belajar. (Rama)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *