Selasa , Mei 17 2022
Home / Pendidikan / PWI-Disdik Segera Gelar Workshop Kode Etik Jurnalis

PWI-Disdik Segera Gelar Workshop Kode Etik Jurnalis

LAMPUNG1COM, Gedongtataan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) dalam waktu dekat akan mengadakan Workshop Kode Etik Jurnalis yang akan diikuti seluruh guru dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Hal ini di ungkapkan, Drs. Erdanizar Ketua PWI pesawaran saat memimpin rapat di sekretariat PWI setempat, Jum’at, (15/4).

Dia mengatakan kegiatan worshop yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini merupakan program PWI Kabupaten Pesawaran, dimana kegiatan ini berkerjasama dengan pihak Pemkab dalam hal ini Dinas Pendidikan. Selain sosialisasi tentang pers juga merupakan ajang silaturrahmi dengan perwakilan dewan guru se-Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Pembangunan Pos Kamling TMMD Reguler Pekalongan di Dukuh Sutosari Dimulai Kembali

“Dengan adanya acara tersebut kita berharap kedepan tidak ada lagi anggapan bahwa wartawan khususnya yang tergabung diorganisasi PWI menjadi momok bagi Pemerintah maupun masyarakat, karena pers adalah patner kerja Pemerintah” terangnya.

Dikatakan Maryadi selaku ketua pelaksana, kegiatan ini merupakan langkah PWI Kabupaten Pesawaran mensosialisasikan UU Pokok Pers No.40 tahun 1999 dan Kode Etik jurnalis. Sosialisasi ini akan diikuti perwakilan dewan guru dari seluruh sekolah, mulai dari SD,SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Pesawaran diperkirakan mencapai 500 peserta.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Ikuti Pawai Hari Santri Nasional Bersama Para Tokoh Agama

“Adapun tujuan rapat koordinasi untuk melakukan program kerja PWI tahun 2016, diantaranya dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan dan worshop berkerjasama dengan Disdik Kabupaten Pesawaran, yang rencananya selaku peserta para dewan guru” jelasnya.

Heri Kodri selaku Sekretaris Panitia kegiatan menambahkan, semua anggota yang tergabung dalam organisasi PWI Pesawaran dapat proaktif dan berkerjasama, bahu membahu serta menjaga nama baik organisasi dalam pelaksanaan setiap program yang telah di rencanakan demi citra PWI dimasyarakat maupun Pemerintah. (Zaini Tubara)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ratusan Masyarakat Pekon Sukamarga Hadir Dan Mendoakan Peratin Jaimin Yang Baru Dilantik

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pasca pelantikan peratin (Kades) pekon sukamarga Kecamatan Suoh, ratusan masyarakat mendoakan …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.