Rabu , Mei 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / SDN 1 Sukamaju Langganan Banjir

SDN 1 Sukamaju Langganan Banjir

SDN 1 Sukamaju Langganan BanjirSDN 1 Sukamaju Langganan Banjir

Dikirim oleh Redaksi pada 10 April 2016

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Ratusan wali murid SDN 1 Sukamaju Kelurahan Way Tataan Kecamtan Teluk Betung Timur adakan gotong royong, dalam rangka mengatasi banjir yang sering melanda sekolah saat hujan turun, Minggu (10/4).

Gotong royong bersama yang dilakukan para wali murid kelas lima dan enam merupakan salah satu bentuk peduli wali murid terhadap siswa-siswi yang menimba ilmu di SDN 1 Sukamaju. Hal ini dilakukan sejumlah wali murid, Guru serta Babinsa setempat , mengingat gedung sekolah selalu mengalami kebanjiran jika musim hujan yang mengakibatkan peserta didik sering diliburkan oleh pihak sekolah akibat ruang kelas dan halaman sekolah di penuhi oleh lumpur yang terbawa oleh banjir.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Karanganyar Ikut Andil Dalam Operasi Bagi Masker

Serka (inf) Sarifuddin, selaku Babinsa Sukamaju Koramil 03 teluk betung Utara yang juga merupakan wali murid kelas lima menjelaskan, gotong royong bersama ini atas kerja sama wali murid serta pihak sekolah dalam rangka bersih-bersih gorong-gorong yang penuh lumpur dan sampah yang menjadi penyebab banjir, terlebih keberadaan SDN 1 Sukamaju lebih rendah dari jalan sehingga air masuk kesekolah.

Edison, selaku ketua Komite SDN 1 Sukamaju berharap dengan adanya gotong -royong bersama wali murid, dapat mengurangi tingkat kebanjiran yang selalu di alami sekolah, terutama tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa-siswi kelas 6 (enam) yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN).

BACA JUGA:  Desa Balekencono Batanghari Dikukuhkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Aini Nur, Kepala SDN 1 Sukamaju berterima kasih atas partisipasi wali murid yang bergotong royong guna mengatasi banjir di sekolahnya. Ia juga mengatakan pihaknya telah menyampaikan persoalan ini ke-Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, namun hingga kini belum ada solusi dari Pemerintah.

Aini menambahkan, Pemerintah Bandar Lampung telah menurunkan tim dari Dinas PU dan Tata Kota beberapa hari lalu guna mencari solusi terkait masalah ini. Ia berharap dalam anggaran tahun ini dapat dialokasikan dana untuk mengatasi banjir di sekolah yang menjadi langganan disekolah yang ia pimpin.(Zaini/Hidar)

About admin

Check Also

Purnawirawan dan Warakauri Terima Vaksinasi Covid 19

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Purnawirawan dan Warakauri di wilayah Jajaran Korem 043/Gatam menerima vaksinasi Covid-19 …

8 comments

  1. pindahhh lahh sekolah nya biar gak kena banjirr

  2. Semoga masalah banjir ini bisa cepat teratasi….

  3. smoga kdepan nya lbih baik lagi ya

  4. kalo udah di bagusin dan gk banjir lagi,djaga ya biar gk banjir” lagi

  5. kalo udah banjir aja sok peduli,ntr udh gk banjir pasti lanjut nyampah nya lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *