Jumat , Mei 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Wagub Hadiri Seleksi Baca Kitab Kuning DPW PKS Lampung

Wagub Hadiri Seleksi Baca Kitab Kuning DPW PKS Lampung

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Sebanyak 41 peserta terdaftar dalam Lomba Baca Kitab Kuning (Kitab “Fathul Mu’in”) yang diadakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Lampung, Sabtu (16/4).

Peserta lomba terdiri dari usia 15-25 Tahun. Dari 41 peserta terdaftar hanya 36 peserta yang hadir mengikuti perlombaan yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Dalam sambutan Bactiar Basri mengatakan seorang Muslim memang sudah sepatutnya mempelajari dan mendalami ilmu-ilmu Islam yang termasuk dalam Kitab Kuning.

‚ÄúSeluruh umat Islam tanpa terkecuali. Karena yang menyusunnya bukan hanya ilmuwan dan intelektual dari satu negara saja, tapi dari mancanegara dan kitab kuning ini merupakan rujukan ilmu-ilmu keislaman yang ditulis pada masa silam. Bukan hanya dari nusantara, tapi juga mancanegara” ujar Wabub.

BACA JUGA:  DPRD batam Gelar Paripurna Bahas RPP APBD dan Penyerahan Dokumen Rancangan KUA PPAS

IMG_20160416_201349Diharapkan melalui lomba membaca kitab kuning umat islam mampu menghargai karya dan sumbangsih intelektual Islam pada masa silam dan mendorong serta meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap ilmu agama. Lomba seperti ini salah satu bentuk penghargaan, baik yang ditulis oleh Ulama Nusantara ataupun Negara lain.

Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan Lomba Baca Kitab Kuning ini akan diselenggarakan oleh DPP PKS pada 24 April mendatang di Jakarta. Namun sebelum itu, akan ada seleksi tingkat Provinsi yang digelar di DPW PKS Lampung.

BACA JUGA:  Tak Hanya Sibuk Dengan Urusan Dapur, Emak-Emak Ini Juga Sibuk Bekerja Dilapangan Dalam TMMD 109

Dewan Juri dalam tahap seleksi tersebut adalah Rektor IAIN Raden Intan Lampung Mohammad Mukri dan Alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta Ahmad Mufti Salim yang juga Ketua DPW PKS Lampung.

Cecef Kakah Junaidi (Ponpes.Madarijul Ulum) berhasil meraih juara 1 dengan perolehan nilai 94, disusul Syarif (DPC Lampung Utara) dengan Nilai 92,5 sebagai juara 2 dan juara 3 diraih oleh M. Hadi (Ponpes. Raudatun Nuroniah) dengan Nilai 91,5.

BACA JUGA:  Ketua Komisi II DPRD Lampung Support Kelompok Tani di Lamsel

Pada juara harapan, Mustamar (Pringsewu) unggul dengan nilai 90 dan berhasil memperoleh juara harapan 1, sedangkan dibawahnya yaitu juara harapan 3 Abu Nuiman (Al-Hikmah) dengan selisih nilai 0,5 dan diikuti Mujib Awlawi yang harus puas menduduki juara harapan 3 dengan nilai 88.

Pemenang atau juara 1 akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti lomba ditingkat Nasional yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI tanggal 24 april mendatang untuk memperebutkan hadiah utama yaitu Ibadah Umroh.

Lomba baca kitab Fathul Mu’in ini pertama bagi PKS, diharapkan bisa menjadi event Tahunan. (Zaini Tubara)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ditjen Bina Keuda Kemendagri Pacu Pegawai Tingkatkan Kualitas Diri dan Kinerja Pelayanan

LAMPUNG1.COM, Jakarta- Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.