Sabtu , Februari 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Warga Khawatir Jalan Longsor Timpa Desa Mereka

Warga Khawatir Jalan Longsor Timpa Desa Mereka

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Jalan Provinsi yang menghubungkan Desa Sukarame dengan Kabupaten Tanggamus berada di atas perkampungan Dusun Umbul Salak Desa Sukarame Kecamatan Punduh Pedada. Jalan tersebut rawan longsor saat musim penghujan yang akan menghabiskan bahu jalan putus dan berbahaya bagi warga Dusun Umbul Salak Desa Sukarame Kecamatan Punduh Pedada.

Saat banjir bandang beberapa waktu lalu, beronjong jalan tersebut yang dibangun pada tahun 2015 amblas dan terbawa air hingga ke dasar jurang, karena beronjong yang tidak merata dengan dasar jalan disebabkan kekurangan material.

BACA JUGA:  Bocah 3 Tahun Tenggelam dalam Sumur

Menurut Saifudin Kepala Desa Sukarame, peristiwa amblasnya beronjong tersebut telah ditinjau oleh Dinas terkait baik Pusat maupun Kabupaten dan telah diagendakan perbaikan beronjong pada tahun 2016-2017.

Sementara warga Dusun Umbul Salak Desa Sukarame Kecamatan Punduh Pedada, mengaku sangat khawatir bila hujan turun, yang akan mengakibatkan runtuhnya batu beronjong dan menimpa pemukiman mereka.
Warga berharap, Pemerintah setempat dapat lebih memperhatikan kondisi jalan di Desa mereka yang dapat longsor menimpa perkampungan mereka saat hujan turun. (Hidar)

About admin

Check Also

Hanura Desa Digital, Dendi Cek Layanan Adminduk Berbasis Internet

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Setelah meresmikan warung kopi Bacoolen salah satu warung kopi digital, Rabu (17/02/2021) Bupati Dendi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *