Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Warga Lempasing Gotong-Royong Antisipasi Banjir

Warga Lempasing Gotong-Royong Antisipasi Banjir

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Seluruh warga perumahan Sukajaya Darat yang tergabung di Dusun 5 mulai dari Rt.1-7  Desa Lempasing adakan pengerukan kali guna antisipasi banjir. Minggu (03/04).

Selain meningkatkan kebersamaan antar warga di komplek Perumahan Sukajaya Darat, Desa Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran juga antisipasi terhadap banjir, warga beramai-ramai turun ke kali yang ada di sekitar perumahan untuk membersihkan sampah serta melakukan pengerukan dan pengangkatan batu atau lumpur.

BACA JUGA:  Proyek Tanpa Plang Nama di Tulang Bawang di Duga Salahi Aturan

Gotong royong warga merupakan himbauan seluruh Rukun Tetangga (RT), guna melakukan  kegiatan bersih-bersih lingkungan yang di mulai pukul 8 pagi hingga 11 siang.

Muslimin selaku ketua RT 06  menuturkan, kegiatan rutin gotong royong warga ini dilakukan secara rutin, guna membersihkan lingkungan  yang ada  salah satu manfaatnya bagi warga  jika lingkungan bersih, terhindar dari wabah penyakit, baik malaria, demam berdarah, hingga bencana banjir.

BACA JUGA:  Pengunjuk Rasa Asal Sumsel dan Sumbar Bertolak ke Jakarta Pagi Tadi

Yandri selaku warga sangat mendukung program yang di gagas para RT di Dusun 5, selain kita silaturohmi lingkungan kita  jadi bersih, meskipun jalan di lingkungan perumahan belum mendapat bantuan Aspal jalan secara menyeluruh, dengan adanya kegiatan seperti ini lingkungan menjadi bersih dan rapih. (Zaini Tubara)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

One comment

  1. Terus jangan putus asa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *