Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Wartawan Indonesia Baru 7000 yang Lulus UKW

Wartawan Indonesia Baru 7000 yang Lulus UKW

lampung1.com, Bandar Lampung – Pelaksanaan safari jurnalis dan dilanjutkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mewakili Gubernur Lampung yang diadakan di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad, Bandar Lampung, Kamis (21/4).

Turut hadir Kadis Kominfo Sumarju Saeni, Sekjen PWI Pusat Hendry Ch. Bangun, Marah Sakti Seregar Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nur Shilla Christianto perwakilan PT. Nesle Pusat.

BACA JUGA:  Mesin Molen Bantu Percepat Pengecoran Jalan TMMD 107 Kedungsari

Hi. Iskandar mewakili Ketua PWI Lampung dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari jurnalis merupakan kegiatan pra UKW bagi para peserta.

Iskandar menambahkan, persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung renking 8 (delapan) terbaik dari 32 Provinsi dalam kategori melaksanakan program pendidikan kewartawanan bagi wartawan yang tergabung di PWI.

Sebanyak 46 peserta UKW angkatan XIII dengan rincian 35 klasifikasi wartawan muda, 7 madya dan 4 wartawan utama yang di ikuti oleh wartawan dari media cetak, elektronik dan online.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Sederhananya Sedekah Bumi Nglambangan

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Sekdaprov Arinal Dujunaidi sangat mendukung kegiatan UKW di Provinsi Lampung, sebagai mana data Dewan Pers baru 60% pers yang sehat dan 40% dinyatakan belum demikian profesional.

Arinal juga menambahkan bila wartawan ingin melakukan wawancara kepada narasumber, agar sesuai dengan kepentingannya, dikarenakan narasumber atau pejabat belum tentu menguasai teknis yang ditanyakan secara keseluruhan.

Sementara itu, Marah Sakti Siregar Bidang Pendidikan PWI Pusat mengatakan dari 80.000 wartawan diseluruh Indonesia hanya sekitar 7000 wartawan telah lulus UKW yang dilakukan oleh beberapa lembaga yang berhak melakukan UKW. (Agus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Catat! Urus Layanan Adminduk Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan …

One comment

  1. selamat kepada yang lulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *