Selasa , Mei 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Yonif-9 Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Penyerahan Piagam

Yonif-9 Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Penyerahan Piagam

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Batalyon Infanteri (Yonif) -9 Marinir menggelar upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta penyambutan, penyerahan piagam penghargaan Danpasmar 1 Cup 2016 di lapangan apel Mako Yonif-9 Marinir, Batumenyan, Kec. Teluk Pandan, Pesawaran, Kamis (14/04).

Upacara digelar di Markas Petarung Pantang Mundur Beruang Hitam tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) -9 Marinir, Letkol Mar Datuk Sinaga, diawali dengan upacara Penyambutan dan Penyerahan Piagam Penghargaan Danpasmar 1 Cup 2016.

Kemenangan bagi 3 prajurit beladiri Karate tersebut sangat membanggakan, pasalnya mereka memperoleh juara 2 (perak) kelas komite beregu dan juara 3 (perunggu) dalam komite perorangan kelas 67 kg yaitu Serka Mar Charles, kelas 75 kg Praka Mar Heri dan kelas 84 kg Serda Mar Ginanjar Pamungkas di kejuaraan Danpasmar 1 Cup 2016 di Surabaya.

BACA JUGA:  Jalin Kebersamaan Sambil Usir Kejenuhan Kerja TMMD

IMG-20160414-WA0010Acara dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat 43 prajurit Yonif-9 Mar yang terdiri dari 3 Perwira, 9 Bintara dan 31 Tamtama, kemudian dilakukan penyematan pangkat baru oleh istri masing-masing anggota serta penyiraman air bunga oleh Danyonif-9 Mar kepada 43 prajurit yang naik pangkat.

Danyonif-9 Mar selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada ketiga Fighter yonif-9 Mar yang telah menyumbangkan kemenangan dalam perlombaan Danpasmar 1 Cup 2016 serta menyampaikan ucapan selamat kepada 43 prajurit yang melaksanakan kenanaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

BACA JUGA:  Keakraban TNI dan Warga Terus Terjalin di Lokasi TMMD

Danyonif-9 Mar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan amanah, serta menuntut tanggungjawab yang lebih, oleh karena itu amanah tersebut harus benar-benar dipertanggungjawabkan dengan jalan berprestasi dan tidak ada pelanggaran dalam bertugas.

IMG-20160414-WA0011Diakhir amanatnya beliau menyampaikan syukuran kenaikan pangkat tersebut merupakan tradisi baik dan harus terus dilaksanakan ketika saat kenaikan pangkat prajurit.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat bersama istrinya dan selanjutnya ramah tamah serta pemotongan tumpeng oleh Danyonif-9 Mar yang diserahkan kepada perwakilan personel yang naik pangkat, Kapten Mar Wachid Purwadi dan Praka Mar Andi Satria. (Zaini Tubara)

About admin

Check Also

Ketua Tim PKK Pesibar Meminta Sukseskan 10 Program Pokok PKK

LAMPUNG1.COM – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal memimpin rapat koordinasi bulanan TP-PKK Pesisir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *