Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Yustin Dukung Penderita Kanker Lewat Seminar Nasional Kesehatan

Yustin Dukung Penderita Kanker Lewat Seminar Nasional Kesehatan

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin memberikan materi pada acara Seminar Nasional Kesehatan Tahun 2016 di Aula Poltekes Bandar Lampung, kamis (14/4).

Dalam kegiatan itu, Yustin menyampaikan penyakit kanker harus diperangi dan memotivasi penderitanya bahwa kanker bukan akhir dari segalanya.

Istri Gubernur Lampung itu, berharap dengan diadakannya seminar ini, dapat memberikan manfaat dan dukungan para penderitanya, serta dapat menumbuhkan kesadaran terhadap pencegahan kanker, khususnya kanker serviks, karena kanker serviks merupakan penyakit terbesar ke 2 yang diderita wanita di Indonesia. Ia mengatakan pencegahan tersebut dimulai dengan mengintruksikan kepada seluruh staf melalui Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Fraksi Golkar DPRD Lampung Dengan Tegas Tolak Pembentukan Pansus

IMG_20160414_133825

Heriyansyah, Kabag Humas Provinsi Lampung, menjelaskan Seminar Nasional Kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis XV Poltekes Tanjung Karang, dimana pemateri dalam kegiatan tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan, Para Praktisi, Akademisi hingga para tokoh inspiratif di bidang kesehatan lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Elya Muchtar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kepala Biro Bina Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi, para pejabat Dinas Kesehatan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung serta para undangan. (Agus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *