Senin , Februari 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Yustin Ficardo Nonton Bareng “Surat Cinta Kartini”

Yustin Ficardo Nonton Bareng “Surat Cinta Kartini”

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung – Aprilani Yustin Ficardo mengajak para wanita untuk nonton bareng film “Surat Cinta Kartini”, dalam rangka memperingati hari Kartini di Cinema XXI Mall Bumi Kedaton Bandar Lampung, kamis (21/4).

Film “Surat Cinta Kartini” berlatarbelakang sejarah era 1900-an, bercerita tentang Sarwadi (Chicco Jerikho), seorang tukang pos di Jepara yang sering mengantar surat-surat yang ditujukan pada Kartini (Rania Putri Sari). Film ini mengupas kehidupan Kartini yang berasal dari kaum ningrat, namun tetap rendah hati dan tidak sombong, justru Kartini peduli dengan rakyat kecil.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Ajak Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung Terpilih Bersinergi

Lewat film yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis itu, Yustin ingin memberikan sebuah gambaran bahwa seorang wanita harus memiliki cita-cita yang besar serta harkat dan bermartabat.

LrMobile2204-2016-05532072428714459

Istri orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Lampung itu mencoba memberikan pemahaman tentang bagaimana perjuangan seorang wanita yang terkurung oleh tradisi yang mengharuskannya berdiam diri dirumah. Yustin menegaskan bahwa saat ini jamannya emansipasi wanita yang dapat membuat wanita sejajar bahkan melebihi kaum pria.

BACA JUGA:  Serda Hermansyah Mempunyai Kreatifitas Yang Tinggi

Ia berharap seluruh wanita Provinsi Lampung dapat seperti RA. Kartini, yang terus semangat dan berjuang mewujudkan cita-cita.

Hadir dalam nonton bareng tersebut, jajaran pejabat Lampung, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumen Daerah Provinsi Lampung Herlina Warganegara, serta sejumlah jajaran pejabat Daerah. (Agus)

About admin

Check Also

361 Tahanan Polres Labuhanbatu Mendapat Asupan Makanan Dan Vitamin Dari Kapolres

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK MH melalui Kasatres Narkoba membagikan asupan makanan tambahan …

One comment

  1. asik nonton bareng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *