Senin , Oktober 18 2021
Home / Sosial / Yustin Ridho Ficardo Lantik Pengurus LASQI Tanggamus

Yustin Ridho Ficardo Lantik Pengurus LASQI Tanggamus

lampung1.com, Tanggamus – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo Melantik Pengurus LASQI Kabupaten Tanggamus, Kamis (21/4).

Dalam sambutan Ketua DPW LASQI dan juga Ketua Dekranasda Provinsi Lampung mengatakan, LASQI merupakan organisasi merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni musik Islami seperti Qasidah, Hadrah, marhaban, marawis, nasyd, sholawat, gambus dan sebagainya.

IMG_20160422_074026Dibentuknya LASQI bertujuan untuk memperkokoh ukhuah islamiah serta mengembangkan aktivitas dan produktivitas segenap potensi musik islami daerah, meningkatkan kualitas SDM, disamping mendukung program pemerintah dalam pembangunan mental spiritual menuju masyarakat yang kreatif, mandiri dan berahlakul kharimah.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Timur Pimpin Bakti Sosial Pembangunan Rumah & Sumur Bor Di Metro Kibang

Sejak Januari 2016 telah diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Seluruh produk dan jasa dari negara asean, diperdagangkan bebas tanpa ada hambatan, agar tetap bisa bertahan dan bersaing, kita harus bersiap dan berbenah diri, karena dengan diberlakukannya MEA, pelaku industri kreatif dituntut harus bisa lebih kreatif dan inovatif, serta menjaga kualitas produk yang dihasilkan.

Pemerintah daerah juga harus menyiapkan daya saing pelayanan yang mumpuni. Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak agar produk indonesia, khususnya ekonomi kreatif daerah lampung mampu bersaing, bahkan menjadi produk unggulan dimasa datang.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ke 110 Saling Tukar Pemahaman

IMG_20160422_073826Usai Pelantikan LASQI, Yustin Ridho Ficardo juga membuka secara resmi Pameran Produk Kerajinan dari seluruh Dekranasda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. Pameran tersebut dalam rangka menyemarakan MTQ Ke-44 Tingkat Provinsi Lampung, di Islamic Center Kabupaten Tanggamus. Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten 3 Sekdaprov Lampung Bidang Kesra, Kepala Badan PP, Kepala Biro Mental, Kepala Biro Sosial.

Diharapkan peran Dekranasda mampu meningkatkan pembinaan dan pendampingan UKM, Memfasilitasi pengrajin agar berkembang lebih kuat dan mandiri. Melalui pameran ini apresiasi masyarakat tumbuh untuk lebih menghargai hasil karya Pengrajin UKM. Marilah kita cintai dan promosikan produk-produk daerah kita. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

2 comments

  1. lasqi……. terus berkarya…….

  2. cantiknya ibu.. satu ini….. semoga lasqi… terus berjalan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *