Rabu , Desember 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / 1.000 Pendekar di Lampung Timur, Ikuti Program Bela Negara.

1.000 Pendekar di Lampung Timur, Ikuti Program Bela Negara.

LAMPUNG1.COM, Sekitar 1.000 Pendekar, dari berbagai wilayah di Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (31/5), menyatakan kesiapannya mengikuti program “Bela Negara”, yang menjadi salah satu program unggulan Departemen Pertahanan RI, dalam mewujudkan Program “Revolusi Mental”, yang di gagas Presiden Joko Widodo.

Didampingi Sekretaris DPW PKB Propinsi Lampung, Helmi Faizal, Bupati Lampung Timur, Chusnunia menyatakan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan program tersebut, di wilayah yang di pimpinnya.

BACA JUGA:  Wagub Chusnunia Chalim Buka Musda Ke-9 BPD-PHRI Lampung

“Program Bela Negara merupakan kegiatan kemasyarakatan yang mengandung nilai-nilai positif, untuk membangun karakter bangsa”, ujar Chusnunia.

Sesaat setelah memimpin apel bela negara, di Lapangan Bandar Sribawono, Lampung Timur, Staf Ahli Bidang Sosial, Menteri Pertahanan RI, Mayjend TNI Deni K Irawan, menjelaskan bahwa Kesadaran Bela Negara, tertuang dalam UUD 1945 Pasal 27, bahwa setiap warga negara wajib dalam bela negara dan harus ditanamkan sejak dini.

BACA JUGA:  Polda Lampung Tetapkan Wakil Ketua DPD Hanura Lampung Sebagai Tersangka

“Selain SDM yang unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, negara ini juga membutuhkan manusia yang memiliki rasa cinta terhadap tanah air”, tegasnya.(Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bawaslu Lampung Timur Gelar Workshop Hasil Penyelesaian Sengketa Serentak Pemilihan Kepala Daerah

LAMPUNG1.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, menggelar workshop hasil penyelesaian sengketa serentak pemilihan …

2 comments

  1. Ayo pendekar tetap semangat……..

  2. AYO PARA PENDEKAR.. KITA SELAMATKAN NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING