Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / 58 LULUSAN SMK MUHAMMADIYAH SEKAMPUNG, SIAP BERSAING DALAM “MEA” 2016

58 LULUSAN SMK MUHAMMADIYAH SEKAMPUNG, SIAP BERSAING DALAM “MEA” 2016

Lampung1- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Sekampung Kabupaten Lampung Timur, melepas 58 lulusan tahun ajaran 2015-2016.

Pelepasan siswa kelas XII jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) angkatan IV dilaksanakan di halaman SMK Muhammadiyah, sabtu (14/5), Acara perpisahan tersebut di pandu oleh 3 orang pengarah acara, yang menggunakan 3 bahasa, yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasan Indonesia.

Hadir dalam acara ini, Komandan Koramil Sekampung yang di wakili Sertu Mualim, Kapolsek Sekampung yang di wakili Kanit Binmas Ipda Munasim Ali, beserta para wali murid.

BACA JUGA:  Motor Vixion Warga Wonosari Gading Rejo di Gondol Maling

Di sela-sela kegiatan, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada 3 orang siswa berprestasi, antara lain Sasa Anggraini, Mutiani dan Siti Rosita, karena mampu memiliki nilai dan point tertinggi diantara rekan-rekan pelajar lainnya.

Winarto, S.Kom, sebagai Kepala SMK Muhammadiyah Sekampung mengatakan, siswa yang lulus diharapkan dapat berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat, serta mampu bersaing dalam dunia usaha saat ini, terlebih dengan telah di luncurkannya kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

BACA JUGA:  Hendriwansyah Hadiri Safari Ramdhan 1439 H di Bandar Lampung

Pada Tahun ajaran 2016 ini, siswa kelas XIII yang menjadi peserta UN sebanyak 58 orang dan seluruhnya dinyatakan lulus, dengan tetap berkoordinasi pada pihak sekolah, untuk mendapatkan Peluang atau informasi tentang lowongan pekerjaan.

“Siswa kami harapkan tetap aktif berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan,” kata Winarto.

Dirinya juga menambahkan, untuk UN tahun 2016 ini, SMK Muhammadiyah Sekampung berhasil menrealisasikan kepercayaan Dinas Pendidikan Lampung Timur, sebagai salah satu sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

BACA JUGA:  Eks Satgas TMMD Kodim Kendal Masih Ketagihan Rujak Ulek Mak Warti

Karena Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur, menilai fasilitas komputer sebanyak 100 unit, dan jaringan internet yang baik, dianggap mampu menjadi sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer, bersama 1 sekolah lain, yaitu SMK Praja Bandar Sribawono.

“Kita bersyukur, Fasilitas komputer dan jaringan internet, di SMK Muhammadiyah sudah terbukti mampu, memjadi penyelenggara Uji Kompetensi Guru (UKG) pada tahun 2015 dengan peserta 6.000 guru”, jelas Winarto. (Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Berkoordinasi Dengan Kasun Ngrancang

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro akan segera dilaksanakan mulai …

5 comments

  1. Semoga dapat bersaing di dunia usaha?……

  2. banyak siswa smk yang berprestasi dan diperhitungkan didunia kerja

  3. walau cm lulusan smk, tp gak bisa diremehin keahlian dan prestasinya

  4. semoga gak menambah jumlah pengguran y

  5. Mudah2an lulusan smk dapat bersaing di dunia usaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *