Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / 68 Kepala Kampung Ikuti Diklat Orientasi

68 Kepala Kampung Ikuti Diklat Orientasi

68 Kepala Kampung Ikuti Diklat Orientasi

Dikirim oleh Redaksi pada 5 Mei 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Guna meningkatkan kualitas kinerja Kepala Kampung (Kakam) terpilih yang telah dilantik pada 25 April 2016 lalu, Pemerintah Daerah Lampung Tengah (Lamteng) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung/Kelurahan (BPMK), gelar Diklat Orientasi Kakam, Rabu (4/5) di Aula Balai Pelatihan Daerah Kecamatan Kota Gajah Kabupaten setempat.

Dari Diklat Orientasi Kakam yang digelar selama tiga hari itu para Kakam mendapat bekal dan memahami tugas pokok fungsinya sebagai Kakam, dalam rangka membangun, melayani dan memberdayakan masyarakatnya serta membuat regulasi kampung sehingga kedepan para Kakam dapat memahami arah tugasnya untuk memimpin kampung. Oleh karena itu, para kepala kampung wajib diberikan pelatihan agar dapat mengolah Anggaran Dana Kampung secara bijak dan maksimal agar kampung yang dipimpin dapat lebih maju pembangunannya.

BACA JUGA:  Cegah Stunting Saat Pandemi, Anggota Satgas TMMD Kawal Pelaksanaan Posyandu

Kepala BPMK Kesuma Riyadi dalam laporannya menyampaikan, Kakam yang dipilih secara Demokratis memiliki wewenang dan hak mengatur Anggaran Dasar dan rumah Tangga nya sendiri, sehingga dapat fokus bekerja membangun Kampungnya lebih baik lagi.

“Kepala Kampung sebagai perpanjang tangan Negara yang paling dekat hubungannya dengan masyarakat secara langsung” tambahnya.

Usai membuka Orientasi Kakam, Bupati Lampung Tengah Hi. Mustafa mengatakan, Kakam seyogyanya menjadi teladan bagi masyarakatnya, jangan sampai menjadi contoh negatif karna akan berdampak buruk bagi masyarakat dan dapat menghambat pembangunan.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Harus Berjuang Mencari Sinyal

“Target kita tahun ini bagaimana kampung kita aman, karena keamanan menjadi keluhan masyarakat Lamteng saat ini. Kedepan kita akan gerakan program siskamling yang melibatkan seluruh unsur terkait termasuk masyarakat itu sendiri, dengan harapan kampung yang aman sehingga kita dapat berlanjut ke perekonomian dan lainnya” tegas Bupati. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Porsiwo Siap Digelar 29-31 Oktober 2021

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung- Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

One comment

  1. smg aja kakam dlm mengelola ke uangan desa sesuai harapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *