Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / 90 Siswa SMA Tubaba Ikuti Sosialisasi Penanggulangan Bencana

90 Siswa SMA Tubaba Ikuti Sosialisasi Penanggulangan Bencana

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulang Bawang Barat menggelar sosialisasi penanggulangan bencana dalam rangka peningkatan kapasitas pelajar dan masyarakat terhadap penanggulangan bencana, Kamis pagi (19/5).

Sosialisasi yang berlangsung di aula Tiyuh Pulung Kencana itu dibuka langsung oleh Mardiono Kepala Pelaksana Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Lampung, dan diikuiti 90 siswa SMA dan guru pembimbing dari tiga Kecamatan di Tulang Bawang Barat, yaitu Kecamatan Tumijajar, Tulang Bawang Udik, dan Tulang Bawang Tengah.

BACA JUGA:  Bupati Parosil Mabsus Buka Musyawarah Cabang DPC Apdesi Lampung Barat 2019-2024

IMG_20160519_131159

Sesuai Undang-undang No. 24 Tahun 2007 Tentang Penanggulangan Bencana, penanggulangan bencana bertujuan untuk memberikan perlindungan pada masyarakat dari ancaman bencana, serta Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah menjadi penanggungjawab penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Budiman, Penanggungjawab kegiatan berharap seluruh siswa dan guru yang mengikuti sosialisasi nantinya dapat mengetahui dan memahami tentang cara penanggulangan bencana. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Pastikan Porsiwo Siap Digelar

LAMPUNG1.COM – Bandarlampung–Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian memastikan Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) siap …

7 comments

  1. SERING” AJA BEGINI

  2. bagus sering aja begini

  3. harus sering sering nih kegiatan begini, biar masyarakat pada paham

  4. Semoga dapat membantu masyarakat

  5. smg menjadi bekal para siswa ketika ada bencana alam

  6. mudah mudahn bermanfaat kegiatan ini y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *