Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ekonomi / AWAS…! “UANG PALSU” BEREDAR DI KOTA METRO.

AWAS…! “UANG PALSU” BEREDAR DI KOTA METRO.

Isu mulai beredarnya uang palsu jelang Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri, di kota Metro, membuat pihak kepolisian harus bergerak cepat, melakukan proses antisipasi.

Untuk mengantisipasi peredaran uang palsu, menjelang bulan Ramadhan ini, jajaran kepolisian, telah menjalin komunikasi dan melakukan kerjasama, dengan berbagai pihak, termasuk institusi perbankan di Kota Metro.

Kapolres Metro, AKBP Rali Muskitta, mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus, untuk bergerak cepat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk dapat mengenali modus yang biasanya dilakukan para pelaku tindak pidana pengedar uang palsu, di wilayah yang di pimpinnya.

BACA JUGA:  Bidan Desa Ngepoh Terjun Langsung ke Lokasi TMMD untuk Lakukan Periksa Para Satgas

“Selain melakukan sosialisasi ke jaringan masyarakat, pihak kepolisian juga melakukan penyelidikan titik-titik tertentu, yang dicurigai merupakan mata rantai peredaran uang palsu, di wilayah hukum kota Metro”, jelasnya.

Pihaknya juga berharap selain institusi terkait, masyarakat juga dapat mendukung upaya pihak kepolisian, untuk mengantisipasi peredaran uang palsu, dengan cara mempelajari dan memahami ciri atau tanda uang yang diduga palsu.

Bahkan Kapolres Metro, meminta masyarakat atau para pedagang, dapat segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat, apabila mencurigai atau menemukan adanya peredaran uang palsu.

BACA JUGA:  Seorang Bocah, Terlibat Aksi Pencurian Di Kota Metro.

“Silahkan laporkan, jika masyarakat merasa curiga, atau malah mengetahui adanya uang palsu, sehingga polisi dapat bergerak cepat, untuk mengambil langkah hukum selanjutnya”, tambah AKBP Rali Muskitta. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Seorang Residivis Kejahatan, Diringkus Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, berhasil meringkus seorang residivis kejahatan, tanpa …

13 comments

  1. harus segera diatasi

  2. Bener tu harus dicek dulu

  3. di b.lampung juga dah ada
    mana pihak kepolisian

  4. warga masyarakat hrs was pada dg peredaran uang aspal

  5. teliti sebelum terima uang kalau dapat uang palsu

  6. modus lama pengedar uang palsu muylai lagi

  7. was pada uang palsu mulai beredar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *