Sabtu , September 18 2021
Home / Ekonomi / BELASAN DINAS BOIKOT METRO FAIR 2016.

BELASAN DINAS BOIKOT METRO FAIR 2016.

Fakta yang menyedihkan, terjadi pada ajang Metro Fair tahun 2016, karena belasan Dinas/Instansi, justru memutuskan melakukan aksi “Boikot” atau tidak mau mendukung pelaksanaan even yang di gelar dalam rangka HUT Kota Metro ke-79 tahun.

Berdasarkan pemantauan tim liputan lampung1.com, puluhan stand pameran yang telah di siapkan pihak panitia penyelenggaran pameran, untuk dinas/instansi, yang berlokasi di Lapangan Samber Kota Metro, justru masih banyak sekali yang kosong tanpa ada aktifitas apapun.

BACA JUGA:  Ratusan Ibu-Ibu Ikuti Pelatihan Urban Farming di Kecamatan Kedaton Bandar Lampung

Padahal Walikota Metro, Achmad Pairin sudah mengeluarkan Surat Edaran resmi, nomor : 471 / d6 / tahun 2016, yang di tujukan kepada dinas /instansi di lingkungan pemerintah kota Metro, agar mendukung dan berpartisipasi dalam Metro Fair tahun 2016.

Sekretaris Panitia Metro Fair tahun 2016, A Nizar, menyatakan belum mengetahui secara pasti, apa yang menjadi penyebab dinas/instansi di lingkungan pemerintah Kota Metro, tidak mau mendukung bahkan enggan berpartisipasi dalam even rutin tahunan di Kota Pendidikan ini.

BACA JUGA:  Posko TMMD 106 Kodim Cilacap Mulai Disiapkan

“Kita sudah siapkan stand pameran untuk dinas/instansi di area pameran Metro Fair 2016, tapi sama-sama kita lihat, ternyata banyak sekali yang masih di biarkan kosong, tanpa ada keterangan resmi dari pihak mereka” jelasnya.

Sementara Hi N Saleh, salah satu tokoh masyarakat di Kota Metro, beranggapan, mungkin ajang Metro Fair ini, dianggap tidak produktif, dan hanya akan menghambur-hamburkan anggaran saja, maka mereka memilih tidak mau memanfaatkan stand yang telah di siapkan pihak panitia pameran.

BACA JUGA:  297 Siswa SMAN 3 Kotabumi Siap Ikuti UN Online

“Ini harusnya menjadi bahan evaluasi pemimpin baru di kota Metro, agar di masa mendatang, di gagas sebuah acara atau even, yang lebih efektif dan efisien, tetapi tetap mampu bermanfaat buat masyarakat secara luas”, tegasnya. (Ded)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *