Sabtu , Januari 29 2022
Home / Agama / Bupati Agung dan Rhoma Irama Hadiri Haflah Akhirussanah

Bupati Agung dan Rhoma Irama Hadiri Haflah Akhirussanah

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Agung  Ilmu Mangkunegara hadiri acara pengajian akbar, dalam rangka Haflah Akhirussanah pondok pesantren (ponpes) Salafiyah Al-Munawaroh, di Desa Mulyorejo II, Kecamatan Bunga Mayang Lampura, Sabtu (14/5).

“Saya atas nama masyarakat dan Pimpinan Daerah Kabupaten Lampura mengucapkan selamat datang, kepada Kh. Rhoma Irama beserta rombongan, semoga dapat memberikan motivasi bagi kita semua, dalam membangun generasi muda yang bermartabat” kata Bupati dalam sambutan pada acara tersebut.

BACA JUGA:  Semakin Akrab,Anggota Satgas TMMD Sepak Bola Bareng Dengan Pemuda Desa

Dirinya mengucapkan selamat kepada para santri karena telah menyelesaikanpendidikan hingga akhir pada masing-masing jenjang pendidikan.

“Semoga ilmu yang telah kalian (santri) peroleh selama pendidikan berguna bagi bangsa dan negara, terutama untuk kemajuan dan pembangunan Kabupaten Lamputa kita tercinta ini” ujar Bupati.

Maraknya pemberitaan kasus kejahatan dan pelecehan seksual pada anak-anak akhir ini lanjut Bupati, menyita perhatian kita bersama dan media sosial disebut-sebut sebagai pemicu utama terjadinya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak. Pasalnya, sebagian besar konten pornografi diakses melalui media sosial.

BACA JUGA:  Juli 2016, Kota Bandar Lampung Inflasi 0,53 Persen

kirim7“Pondok pesantren, merupakan lembaga pendidikan yang sangat efektif sebagai benteng pertahanan moral, sekaligus pusat pembangunan akhlak dan pendidikan. Melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan oleh para ustadz dan ustadzah, akan menumbuhkan generasi yang arif, dan berakhlak mulia” tegas Agung.

Bupati menambahkan, melalui momentum ini, ia mengingatkan kepada para santri, untuk terus belajar, bekal menghadapi tantangan hidup dikemudian hari dan meraih kesuksesan.

BACA JUGA:  Putra Lampung Timur, Raih Juara Pertama, Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional.

“Dengan berakhirnya pendidikan saat ini, bukan berarti berakhir pula tugas dalam menuntut ilmu. Haflah akhirussanah ini, baru sekedar menghantarkan kalian ke gerbang pendidikan. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pondok pesantren salafiyah al-munawaroh, atas kontribusinya dalam pembangunan Lampura” tuturnya. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personil Polres Lampung Timur Ikuti Pencerahan Wawasan Keagamaan & Kebangsaan

LAMPUNG1.COM, Personel Polres Lampung Timur, pada Jumat (28/1), mengikuti materi pencerahan wawasan keagamaan dan kebangsaan …

2 comments

  1. smg membawa berkah buat lampura

  2. wah rame dong acaranya ada kang oma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.