Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bupati Lampura Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2015

Bupati Lampura Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2015

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lampung Utara, Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H Tahun Anggaran 2015, digelar di ruang sidang DPRD Lampung Utara, Selasa (10/5).

Pada kesempatan ini, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa LKPJ Kepala Daerah pada hakekatnya merupakan laporan pencapaian kinerja Pemerintah, pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat dalam satu anggaran.

Laporan Pertanggungjawaban adalah wujud akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintah untuk mencapai tata Pemerintahan yang baik, efektif dan efisien.

BACA JUGA:  Sebanyak 90 Pejabat Eselon III Di Lingkup Pemprov Lampung Terkena Mutasi jabatan

Dalam pembangunan, Pemerintah Daerah senantiasa berpedoman kepada azas umum penyelenggara Pemerintahan , yang meliputi azas kepentingan hukum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalisme, akuntabilitas, efisiensi, dan azas efektifitas.

Dalam melaksanakan program dan kegiatan yang direncanakan secara umum, telah terlaksana dengan baik, meski masih terdapat pencapaian program dan kegiatan yang belum maksimal.

Orang nomor satu di Pemkab Lampung Utara itu, mengatakan keberhasilan yang telah dicapai Kabupaten Lampura sampai saat ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Daerah, DPRD, FORKOPIMDA, serta Jajaran mulai sari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, RW, dan RT, serta peran serta seluruh komponen masyarakat termasuk berbagai Oeganisasi Kemasyarakatan, Keagamaan, Organisasi Politik dan LSM, Insan Pers, Alim Ulama, tokoh masyarakat, serta seluruh stakeholder sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *